Cara Membuat Cemplang-cemplung Jadi Rendang rasa Muantap 😎 Bikin Nagih

Cemplang-cemplung Jadi Rendang rasa Muantap 😎. Masakan rendang cukup sinonim dengan masyarakat Melayu. Malah, kini rendang bukan sekadar ayam dan daging sahaja. Bahkan makanan laut juga boleh dijadikan aneka rendang yang lazat.

Cemplang-cemplung Jadi Rendang rasa Muantap 😎 Untuk menghasilkan rendang daging dibutuhkan proses memasak dengan cara memanaskan berulang-ulang menggunakan santan kelapa. Baca Juga Resepi Mudah Buat Rendang Daging Pedas Resepi ini sudahpun dikreditkan kepada pemilik asal di kolum penulis di atas. Kedua, kalo rendang mash alot, saya selalu menambahkan dengan air panas. You can cook Cemplang-cemplung Jadi Rendang rasa Muantap 😎 using 23 ingredients and 8 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Cemplang-cemplung Jadi Rendang rasa Muantap 😎

  1. It's of Bahan Utama.
  2. You need 500 gram of daging sapi, cuci, potong2 agak kecilan supaya ntar jd remuk (kalo mau yg masih berbentuk daging ya potong gedean).
  3. Prepare of Bumbu.
  4. Prepare 7 siung of bawang merah.
  5. You need 4 siung of bawang putih pilih yg gedean.
  6. You need 1 buah of cabe merah besar (kl mau lebih pedas dan lebih merah, tambahin aja sesuai selera).
  7. You need 1 jempol of lengkuas, potong besar.
  8. Prepare 1 jempol of jahe (bisa dikurangi), potong besar.
  9. It's 2 batang of serai, iris2.
  10. It's 1 ruas of kunyit (1/2 sdt kunyit bhbuk).
  11. Prepare 1/2 sdt of lada bubuk.
  12. You need 1/2 sdt of ketumbar bubuk.
  13. Prepare 1 ruas jari of asam jawa (larutkan di air, buang ampasnya).
  14. You need 1 biji of pala.
  15. Prepare of Akhir Cerita Kita.
  16. Prepare 4 lembar of daun jeruk.
  17. It's 3 lembar of daun salam.
  18. Prepare 100 ml of Santan kental (me: Kara bungkus 1).
  19. You need 2 sdm of kecap manis.
  20. It's 150 gram of Gula merah geprek saja/iris-iris.
  21. You need 1 sdt of garam.
  22. It's opsional of Penyedap rasa.
  23. Prepare secukupnya of Air (buat ngerebus daging. Kalo pake presto berarti air di presto. Kalo ga pake, airnya ditambahkan setelah daging masuk kuali).

Ketiga, saya suka mencampur rendang dengan asam (saya pake blimbing wuluh yang di keringkan dari aceh), ini menambah rasa rendang jadi lebih mantap. Rendang daging dan ayam jadi varian rendang paling populer. Padahal saat lebaran, di Batu. "Bosanlah selalu makan ketupat lemang dengan rendang je, nak makan dengan apa lagi eh?" Sudah sinonim dalam kalangan masyarakat kita apabila menjelang Hari Ray untuk menghidangkan ketupat dan lemang bersama rendang. Cara membuat bumbu rendang mudah dan dengan bumbu komplit maka cita rasanya enak dengan rasa daging rendang lezat meresap hingga ke dalam.

Cemplang-cemplung Jadi Rendang rasa Muantap 😎 step by step

  1. Presto daging pake air, pastikan dia terendam, agak bnyak ga pa2 biar ga kering. Presto sekitar 40 menit setelah ia mulai menjerit-jerit. Biarin aja, nyantai sambil masak yg lain. Setelah 30 menit bisa lanjut step selanjutnya..
  2. Masukkan semua bumbu dalam blender, kasi air dikit biar ga keset. HANCURKAN!.
  3. Siapkan kuali/wajan. Kasi minyak dikit, masukkan bumbu yg diblender. Masukkan daun jeruk dan salam. Tumis sampai wangi..
  4. Masukkan daging. Aduk.
  5. Masukkan santan. (+Air kalo ga dipresto ya)..
  6. Tunggu sampai air menyusut, kental sesuai selera. Sekali2 di aduk. (Kalo ga pake presto, bisa ditinggal nyuci nyapu ngepel dulu ya buuukkk, tungguin sampe 2 jam, sesekali ditengokin kalo-kalo airnya asat).
  7. Setelah mengental sesuai selera, masukkan kecap manis, garam, gula, kecap, penyedap. Aduk sampai semua menyatu dalam indahnya sebuah kebersamaan. Tes rasa..
  8. Ulalaaa rendang chef keluarga siap disantaaapp 🥰.

Resep bumbu rendang daging sapi enak sendiri menggunakan bahan bahan seperti : santan kelapa, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, dan bahan bumbu lainnya. Sebaiknya, hindari mengaduk rendang yang sedang dimasak terlalu sering, karena hal tersebut hanya akan membuat tekstur daging jadi hancur dan tidak menarik lagi. Lihat juga resep Sayur asem cemplung enak lainnya! Resep rendang daging sapi, jika bicara soal cara membuat rendang sapi pasti kita semua teringat dan terlintas bahwa resep rendang biasanya berasal dari daerah Padang, sebuah daerah yang terkenal dengan resep masakan rendang yang sudah mendunia. Bumbu rendang sapi Cara memasak rendang sapi Tips membuat daging empuk.

0 Response to "Cara Membuat Cemplang-cemplung Jadi Rendang rasa Muantap 😎 Bikin Nagih"

Posting Komentar