Cara Membuat Soto Lamongan dengan bubuk koya Bikin Nagih

Soto Lamongan dengan bubuk koya. Karena Soto Lamongan selalu disajikan dengan Koya; bubuk yang terbuat dari kerupuk udang dan bawang putih goreng. Resep Soto Ayam Lamongan - Soto ayam Lamongan merupakan resep soto ayam khas daerah Lamongan Dengan rempah pilihan, soto ayam Lamongan memiliki ciri khas yang membedakannya dengan soto-soto lainnya. Apabila kuah soto sudah siap, maka saatnya membuat bubuk koya.

Soto Lamongan dengan bubuk koya Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang Bahan utama dari soto adalah daging sapi dan ayam, tetapi ada pula yang membuatnya dengan Kuahnya yang kuning, serta bubuk koya yang membuat Soto Lamongan lezat dan spesial. Soto lamongan ini berasal dari kota Lamongan dan punya ciri khas bubuk koya yang gurih. Bubuk koya yang terbuat dari campuran bawang goreng dan Bubuk koya gurih ini bakal makin menambah cita rasa soto berkuah kuning pekat ini. You can have Soto Lamongan dengan bubuk koya using 22 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Komposisi Bahan Soto Lamongan dengan bubuk koya

  1. Bahab Bahan 1/2 kg of ayam bagian dada.
  2. Persiapan Bahan 1 ruas of jahe, geprek.
  3. Persiapan Bahan 2 liter of air.
  4. Persiapan Bahan 200 gr of touge.
  5. Bahab Bahan 1 lembar of bihun jagung.
  6. Perlengkapan Bahan 5 lembar of daun jeruk.
  7. Perlengkapan Bahan 1 batang of sereh, geprek.
  8. Persiapan Bahan 2 lembar of daun salam.
  9. Persiapan Bahan 1/2 ruas of lengkoas, geprek.
  10. Bahab Bahan 3 batang of daun bawang.
  11. Bahab Bahan 2 batang of daun seledri.
  12. Persiapan Bahan of Bawang goreng.
  13. Bahab Bahan of Jeruk nipis.
  14. Perlengkapan Bahan of Bumbu halus.
  15. Perlengkapan Bahan 8 siung of bawang merah.
  16. Persiapan Bahan 5 siung of bawang pitih.
  17. Bahab Bahan 2 butir of kemiri.
  18. Perlengkapan Bahan 1/2 sdt of lada butiran.
  19. Persiapan Bahan 1 ruas of kunyit.
  20. Perlengkapan Bahan of Bubuk koya.
  21. Bahab Bahan of Kerupuk udang.
  22. Bahab Bahan of Bawang goreng.

Soto lamongan ini pada umumnya terdiri dari kol, bihun, dan. Kalau kamu pernah makan soto Lamongan, pasti nggak asing dengan yang namanya bubuk koya. Bubuk atau serbuk yang biasa dipakai sebagai taburan ini jadi ciri khas tersendiri karena menambah cita rasa gurih pada soto. Bahkan sedap juga dipakai untuk taburan makanan lain.

Soto Lamongan dengan bubuk koya Cara Pembuatan

  1. Rebus ayam tambahkan jahe masak hingga matang, setelah dingin suir² sisihkan, tulangnya bisa di masukan ke dalam kuah.
  2. Rebis air hingga mendidih, kemudian siram bihun, touge hingga layu, angkat dan sisihkan sisa ait bisa untuk rebus cabai sambal.
  3. Tumis bumbu halus, masukan daun jeruk, salam, sereh dan lengkuas. Masak hingga bumbu matang, masukan ke dalam kuah soto.Kuah soto; sisa air rebusan ayam tambahkan lagi air dan masukan tulang sisa ayam Masukan bumbu halus tambahkan garam gula setelah kuah mendidih masukan sebagian daun bawang tes rasa.Koya: haluskan kerupuk udang dengan bawang goreng. Penyajian: tata bihun, touge dalam mangkuk beri ayam suir kemudian siram dengan kuah tambahkan seledri dan bawang goreng taburi bubun koya lengkapi.

Soto Ayam Kampung Lamongan + Bubuk Koya. Untuk Bubuk Koya: Goreng bawang putih sampai kering dan berwarna kuning keemasan. Untuk resep soto lamongan yang satu ini sebenarnya sama dengan soto lainnya, yang membedakan hanya dengan tambahan sambel kemiri. Malam cookpaders,, udah di penghujung weekend aja ya,, saatnya ngabibita ya kan warga ComBo.? Temanya minggu ini aneka soto, kl bicara soto uuhhh pastinya langsung terbayang soto² dari berbagai daerah tapi karna stok di rumah adanya ikan dan.

0 Response to "Cara Membuat Soto Lamongan dengan bubuk koya Bikin Nagih"

Posting Komentar