Resep Memasak Gulai Daging Kambing - Sapi Lezat

Gulai Daging Kambing - Sapi. Selain itu, daging gulai kambing juga bisa diberi sedikit remasan air jeruk. Oke, untuk lebih jelasnya silahkan melihat detail cara membuat dan bahan Selesai sudah proses memasak gulai daging kambingnya. Memang resep diatas menggunakan banyak bahan bumbu bumbu tradisional supaya.

Gulai Daging Kambing - Sapi Salah satu hidangan gulai daging yang masih banyak dikenal hingga saat ini adalah hidangan gulai daging sapi. Racikan bumbu dan rasa gurih dari daging menjadi salah satu keunikan yang membuat rasanya sulit dilupakan. Hidangan ini cukup fleksible dan bisa dihidangkan kapan saja. You can have Gulai Daging Kambing - Sapi using 24 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Gulai Daging Kambing - Sapi

  1. Prepare 750 g of daging sapi (250 g-nya tetelan pipi), presto dengan 1,2 liter air sampe empuk.
  2. You need 250 g of daging kambing.
  3. It's 500 ml of santan kental /sesuai selera.
  4. It's 3 batang of Serai, memarkan.
  5. Prepare 5 lembar of Daun Salam.
  6. You need 7 helai of Daun jeruk purut.
  7. You need 4 butir of Cengkeh.
  8. Prepare 2 butir of bunga Lawang.
  9. Prepare 1 L of air untuk tambahan kuah/sesuai selera.
  10. It's of Bumbu halus :.
  11. Prepare 15 siung of Bawang Merah.
  12. Prepare 10 siung of Bawang Putih.
  13. It's 10 butir of Kemiri sangrai.
  14. Prepare 2 sdt of Jinten.
  15. It's 1/2 sdt of Kunyit bubuk.
  16. Prepare 1 sdt of Jahe parut.
  17. You need 1 ruas jempol of Lengkuas.
  18. You need 1 sdm of Ketumbar bubuk.
  19. It's 1/2 sdt of kayumanis bubuk.
  20. It's 1/2 sdt of kapulaga bubuk.
  21. Prepare 1,5 sdm of bumbu pemasak daging kambing.
  22. Prepare 1 sdt of merica bubuk.
  23. You need 1/2 sdt of pala bubuk.
  24. You need secukupnya of garam, garam, kaldu bubuk.

Selain digulai atau dibikin Sate Kambing, daging kambing bisa juga dimasak dengan bumbu yang lebih komplit misalnya Kari Kambing Medan yang sudah terkenal kelezatannya. Atau jika anda tidak suka masakan kambing bersantan, bikin saja Krengsengan Daging atau Sop Kambing a la Jakarta. Resep Gulai Kambing - Anda masih ingat 'Lebai Malang'? Hikayat nusantara ini menceritakan seorang lebai/penghulu yang diundang dalam dua Olahan daging sapi yang berbeda dari bakso, sate, dan gulai tentunya mampu menghasikan cita rasa unik, spesial, dan berbeda pula dari resep.

Gulai Daging Kambing - Sapi step by step

  1. Rebus sebentar daging dan tetelan, bersihkan kotoran dari darah di daging, yang mengapung di air rebusan. Ini akan membuat kuah tidak terlalu berbau prengus..
  2. Haluskan bahan bumbu halus dengan sedikit minyak sayur. Tumis bumbu halus bersama hingga harum lalu masukkan serai, daun salam, daun jeruk..
  3. Masukkan bumbu yang sudah ditumis, dan sisa rempah lainnya ke dalam panci presto. Lalu presto daging dan tetelan hingga empuk selama kurang lebih 20-25 menit..
  4. Tambahkan air untuk kuah, masukkan santan dan rebus lagi hingga mendidih. Matikan api..
  5. Masukkan gula, garam dan kaldu. Tes rasanya..
  6. P.S: ini foto bumbu pemasak daging kambing nya Bun. Biasanya penjual martabak juga sering pakai bumbu ini udah membumbui dagingnya..

Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di sukai oleh anak anak maupun para orang tua. Disamping itu sebelum di potong potong maka sebaiknya dibuang dahulu serat serat putihnya. Resep Olahan Daging Kambing: Gulai Kambing. Resep Gulai Kambing - Gulai menjadi primadona kuliner khas masakan Nusantara karena diolah dengan kombinasi bumbu rempah yang pas. Aneka Masakan Gulai Daging Ikan, Ayam, Sapi, dan Kambing.

0 Response to "Resep Memasak Gulai Daging Kambing - Sapi Lezat"

Posting Komentar