Cara Membuat Soto kebo kudus Yang Enak

Soto kebo kudus. Soto kudus (Hanacaraka:ꦱꦺꦴꦠꦺꦴ ꦏꦸꦢꦸꦱ꧀) adalah soto yang berasal dari Kudus. Soto kudus, hampir mirip dengan soto Lamongan, soto kudus berisi suwiran ayam dan taoge. Terkadang soto kudus juga menggunakan daging kerbau.

Soto kebo kudus Mugiyat Yat recommends Soto Kerbau Karso Karsi Kudus. Wes ra mikir corona.sing pnting iso mngan ae wes alhmdllh. Resep Soto Ayam Kudus memang lain dari yang lain. You can cook Soto kebo kudus using 19 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Komposisi Bahan Soto kebo kudus

  1. Bahab Bahan 1 kilogram of Daging kerbau / sapi / ayam di rebus.
  2. Perlengkapan Bahan 200 gram of toge.
  3. Perlengkapan Bahan 1 lembar of Daun bawang.
  4. Bahab Bahan 200 gram of bawang putih goreng untuk taburan.
  5. Bahab Bahan of D haluskan :.
  6. Persiapan Bahan 10 siung of Bawang merah.
  7. Bahab Bahan 5 siung of Bawang putih.
  8. Perlengkapan Bahan 5 buah of kemiri.
  9. Persiapan Bahan 1 Sdt of ketumbar.
  10. Persiapan Bahan 1/2 Sdt of jinten.
  11. Persiapan Bahan 1/2 sdt of merica.
  12. Perlengkapan Bahan 1 Sdt of Garam.
  13. Bahab Bahan 1/2 Sdt of gula.
  14. Perlengkapan Bahan 1/2 of penyedap rasa (optional).
  15. Persiapan Bahan 1 Ruas of Lengkuas geprek.
  16. Persiapan Bahan 1 Ruas of jahe geprek.
  17. Bahab Bahan 2 Lembar of daun salam.
  18. Perlengkapan Bahan 2 Lembar of daun jeruk.
  19. Perlengkapan Bahan 1 Lembar of sereh.

Dari tampilannya sudah beda sekali dengan resep soto lainnya, seperti soto lamongan atau soto sulung. Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki soto khasnya masing-masing, termasuk suatu kota kecil di Jawa tengah ini, yakni Kudus. Soto Kudus (originated in Kudus in Central Java) consists of the soup, rice, broth, shredded chicken and bean sprouts. You can have it mixed with the rice already and served in a bowl or separate rice.

Soto kebo kudus Langkah Langkah

  1. Rebus daging dengan 1 liter air selama 1 jam kl pakai kompor biasa, kl pakai press cooker rebus selama 1/2 jam. Angkat daging lalu potong dadu.
  2. Tumis bahan bahan yang d halus kan (di ulek ato blender) masukan lengkuas, jahe salam sereh dan daun jeruk masak hingga menguning dan harum..
  3. Masukan tumisan tersebut ke dalam rebusan daging beri garam gula koreksi rasa..
  4. Untuk penyajian toge d siram air panas lalu sisihkan, nasi ke dalam mangkuk lalu beri toge rebus potongan daging daun bawang yg sdh d iris juga taburan bawang putih lalu siram dengan kuah soto sajikan, dengan kerupuk rambak 👌 happy cooking 🥘 Selamat mencoba 🙏🙏😘.

Soto kudus adalah soto yang berasal dari Kota Kudus Jawa Tengah. Soto kudus, hampir mirip dengan soto Lamongan, Jawa Timur, Aneka soto kudus berisi suwiran ayam dan taoge (baca : toge). Resep Soto kudus - Sebelumnya kami sajikan resep soto padang, kali ini kami sajikan resep soto kudus, soto kudus tidak jauh beda dengan soto soto lainnya dari resep masakan nusantara. Inilah resep masakan soto ayam kudus asli lengkap cara membuat bumbu soto yang enak Soto ayam kudus dari jawa tengah merupakan salah satu resep masakan indonesia yang sangat terkenal. Soto kudus merupakan salah satu kuliner khas nusantara yang memiliki suwiran ayam dan taoge di dalamnya.

0 Response to "Cara Membuat Soto kebo kudus Yang Enak"

Posting Komentar