Resep Memasak 41. Gulai Kambing Rempah Bikin Nagih

41. Gulai Kambing Rempah. Gulai Kambing merupakan masakan tradisional yang berbahan dasar daging kambing diolah dengan cara direbus dengan santan dan dicampur dengan bumbu rempah. Selain digulai atau dibikin Sate Kambing, daging kambing bisa juga dimasak dengan bumbu yang lebih komplit misalnya Kari Kambing Medan yang sudah terkenal kelezatannya. Atau jika anda tidak suka masakan kambing bersantan, bikin saja Krengsengan Daging atau Sop Kambing a la Jakarta.

41. Gulai Kambing Rempah Perpaduan rempah rempah dan bumbu rahaisa lainnya akan membuat resep masakan gulai daging kambing yang kita buat nanti akan luar biasa. Yang berbeda dengan bumbu gulai ini adalah bumbu rempah kelabet atau biasa yang disebut juga methi. Gulai kambing rempah (foto: SC IG @dwi_tosca). You can cook 41. Gulai Kambing Rempah using 21 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of 41. Gulai Kambing Rempah

  1. You need 250-300 gram of daging kambing berlemak (saya ditambah paru sedikit).
  2. It's of Bumbu :.
  3. You need 5 siung of bawang merah.
  4. It's 4 siung of bawang putih.
  5. You need 1 cm of biji pala.
  6. It's 4 biji of cengkeh.
  7. It's 2 buah of bunga lawang.
  8. It's 2 buah of kapulaga arab.
  9. You need 2 cm of jahe.
  10. It's 1 ruas of kunyit.
  11. It's 1 sdt of ketumbar bubuk.
  12. You need 1/2 sdt of merica bubuk.
  13. Prepare 1/2 sdt of jintan bubuk.
  14. It's 3 buah of kemiri sangrai.
  15. It's 2 batang of serai geprek.
  16. It's 1 ruas of lengkuas.
  17. Prepare 3 lembar of daun salam.
  18. It's 3 lembar of daun jeruk.
  19. Prepare Secukupnya of garam.
  20. You need Secukupnya of gula.
  21. It's Secukupnya of penyedap rasa.

BACA JUGA: Resep Food Influencer: Serunya Bikin Cimol Kopong. Tumis bumbu halus hingga harum Masak hingga matang. Cicipinya rasanya dengan menambah garam dan gula pasir. Beri taburan bawang goreng saat gulai kambing rempah disajikan.

41. Gulai Kambing Rempah instructions

  1. Didihkan air, masukkan daging kambing, tunggu empuk, angkat lalu potong-potong dadu (sy stok dikulkas, jadi tinggal keluarkan dr freezer).
  2. Blender bumbu sampai halus (menggunakan minyak goreng ya, bukan air), masukkan wajan tambahkan daun salam, daun jeruk, serai geprek, cengkeh, bunga lawang, kapulaga arab, lengkuas geprek, tumis sampai harum.
  3. Didihkan air, masukkan faging kambing, lalu masukkan bumbu yg sudah ditumis..
  4. Masak sampai daging benar-benar empuk dan bumbu meresap..
  5. Siap disantap dengan nasi hangat.

Nah, intip resepnya di bawah ini ya. Popularitas gulai, terutama dari daging kambing, sudah gak perlu diragukan lagi. Sayangnya, masih banyak yang belum paham cara Beberapa rempah yang wajib digunakan adalah pekak, kapulaga, cengih, dan jintan. Dari racikan rempah inilah rasa dan warna gulai akan maksimal. Tumis bumbu halus bersama dengan rempah-rempah, aduk terus sampai aromanya harum.

0 Response to "Resep Memasak 41. Gulai Kambing Rempah Bikin Nagih"

Posting Komentar