Resep Memasak Gule kambing Yang Enak

Gule kambing. Gule Kambing, masakan yang sangat populer hampir di sepanjang pulau Jawa. Membuat Gule Kambing yang enak seperti di restauran tidak susah asal masaknya benar dengan paduan bumbu. Masakan gule kambing bukan rahasia pedagang pinggir jalan.

Gule kambing Jadi kalau pas bikin ini berasa lagi nostalgia ke kampung halaman. Gulai kambing kali ini adalah versi jawa tengah atau lebih familiar disebut gule kambing. Sajian ini berkuah melimpah yang encer namun tetap gurih berbumbu. You can have Gule kambing using 24 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Gule kambing

  1. It's of Bahan :.
  2. You need 200 gr of Daging kambing.
  3. It's of (Jangan dicuci biar tidak muncul bau prengusnya).
  4. You need of Bumbu halus :.
  5. It's 2 of Bawang putih.
  6. Prepare 3 of Bawang merah.
  7. You need of Kemiri 1 (boleh skip).
  8. You need secukupnya of Ketumbar.
  9. Prepare secukupnya of Jintan.
  10. You need of Jahe 1 ruas jari kelingking.
  11. You need of Kunir 1 ruas jari kelingking.
  12. Prepare of Garam.
  13. You need of Gula.
  14. You need of Lada.
  15. Prepare of Bumbu tambahan :.
  16. Prepare of Sere geprek.
  17. Prepare of Lengkuas geprek.
  18. Prepare of Daun salam.
  19. It's of Daun jeruk.
  20. Prepare of Kayu manis.
  21. Prepare of Kapulaga.
  22. It's Bunga of lawang.
  23. Prepare of Cengkeh (saya skip).
  24. It's of Santan (saya pakai kara).

Sajikan resep gulai kambing untuk menu spesial akhir pekan. Resep Gulai Kambing - Anda masih ingat 'Lebai Malang'? Hikayat nusantara ini menceritakan seorang lebai/penghulu yang diundang. Ha, lekker, gule kambing, wat een goed idee van mijzelf!

Gule kambing instructions

  1. Potong sesuai selera daging kambing dan bersihkan.
  2. Haluskan bumbu-bumbu halus, lalu tumis dengan minyak panas sampai harum, masukan bumbu tambahan kemudian baru masukan daging kambing dan aduk rata. Tuang air secukupnya, tutup dan diamkan hingga mendidih. Tuang santan sesuai selera (kalau tdk menggunakan santan, jadi seperti tengkleng) aduk dan koreksi rasa..
  3. Siap dihidangkan, selamat mencoba.

Ada nasi goreng kambing, rica-rica kambing, sop kambing, kambing oven, dan sambosa untuk Bagi Anda yang ingin menyajikan masakan kambing lain dari yang lain, tak ada salahnya menjajal. Membuat gulai kambing tidaklah sulit jika mengetahui resepnya. Gulai kambing dapat di sajikan daam banyak acara besar dan penting seperti pada idul adha, idul fitri, pesta pernikahan dan lain sebagainya. Gule kambing yang terkenal adalah gule kambing Solo. Gule asal Solo ini terbuat dari campuran rempah dengan warna kuning agak oranye, rasanya gurih enak.

0 Response to "Resep Memasak Gule kambing Yang Enak"

Posting Komentar