Cara Membuat Soto Medan Lezat

Soto Medan. Soto Medan, salah satu variasi soto dari kepulauan nusantara yang istimewa. Cirinya berkuah santan, berbumbu rempah komplit dan dengan topping yang digoreng sampai kering sebelum dicampur. Soto or coto is one of Indonesian traditional soup mainly made from broth, meat or chicken and vegetables.

Soto Medan A bit more expensive than usual price but. Seperti soto yang terdapat di Jawa, soto Medan juga menggunakan daging ayam sebagai bahan dasar. Keduanya juga menggunakan kunyit sehingga kuahnya berwarna kuning. You can cook Soto Medan using 24 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Komposisi Bahan Soto Medan

  1. Persiapan Bahan 500 gr of ayam.
  2. Perlengkapan Bahan 200 gr of wortel.
  3. Perlengkapan Bahan 100 gr of tauge.
  4. Bahab Bahan 1 bks of mihun.
  5. Perlengkapan Bahan 1 bh of tomat.
  6. Persiapan Bahan 1 bh of jeruk nipis.
  7. Persiapan Bahan 1 bh of daun bawang / seledri.
  8. Bahab Bahan 2 lbr of daun salam / daun jeruk.
  9. Persiapan Bahan 800 ml of santan kental.
  10. Bahab Bahan 1 btg of serai (geprek).
  11. Bahab Bahan Secukupnya of jahe / lengkuas (geprek).
  12. Persiapan Bahan 2 bh of kapulaga / adas.
  13. Bahab Bahan of Bumbu Halus :.
  14. Perlengkapan Bahan 10 bh of cabe merah.
  15. Perlengkapan Bahan 8 siung of bawang merah.
  16. Bahab Bahan 3 siung of bawang putih.
  17. Persiapan Bahan Secukupnya of kunyit bubuk.
  18. Persiapan Bahan Secukupnya of ketumbar bubuk.
  19. Perlengkapan Bahan 5 bh of kemiri.
  20. Bahab Bahan of Pelengkap :.
  21. Bahab Bahan of Bawang goreng.
  22. Bahab Bahan of Perkedel.
  23. Perlengkapan Bahan of Kerupuk.
  24. Persiapan Bahan of Cabe rawit giling.

Resep Soto Medan Sinar Pagi Sederhana Spesial Asli Enak Untuk Makan Siang. Soto Medan adalah salah satu kuliner sajian sedap yang khas dan unik yang dimiliki oleh Medan, Sumatera Utara. Soto Medan terkenal dengan rasanya yang gurih dan juga lezat. Sayangnya, kuliner khas Medan yang satu ini tergolong agak sulit untuk ditemukan di beberapa daerah di luar Medan.

Soto Medan Langkah Langkah

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Goreng ayam hingga matang. Angkat, sisihkan, setelah dingin suir suir dagingnya..
  3. Lalu tumis bumbu halus, masukkan jg sereh, daun salam / jeruk nipis, adas, kapulaga, jahe dan lengkuas. Setelah harum masukkan wortel, masak hingga wortel mulai lunak..
  4. Lalu tambahkan santan, aduk terus sampai mendidih.. Setelah itu tambahkan garam, dan koreksi rasa, setelah itu masukkan tauge, daun bawang, seledri, dan bawang goreng.. Tunggu 5 mnt, matikan kompor.
  5. Stlh itu tata soto di dlm mangkuk.. Mulai dari mihun, ayam suir, lalu potongan wortel, kemudian tuang kuahnya.. Soto siap disajikan,.. Selamat mencoba.

Medan juga punya sajian soto yang sedap. Kuahnya berwarna kuning, karena menggunakan kunyit. Anda yang ingin mencicipi soto Medan tidak perlu jauh-jauh ke Sumatera Utara sana. Resep Soto Medan, memang salah satu hidangan favorit Soto medan memiliki ciri khas dalam penampilan yang disajikan dan tekstur, warna kuning dan saus yang kental dengan santan dalam. Soto medan taste is different from other cities in Indonesia because the broth made from coconut milk. soto also consists of a mixture of noodles, egg and fritters.

0 Response to "Cara Membuat Soto Medan Lezat"

Posting Komentar