Cara Membuat Soto ala Lamongan😀 Anti Gagal

Soto ala Lamongan😀. Lihat juga resep Soto Ayam Lamongan enak lainnya. Hai guys ini video blog, bukan tutorial ya. divideo ini lu bisa lihat proses gue buat musik nya dari nol sampai hampir jadi. lu juga bisa koment di bawah. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat dengan harga cukup murah dan ekonomis.

Soto ala Lamongan😀 Soto Lamongan can be served as a standard soup, but sometimes the main ingredients and the broth may be served in two separate bowls. Resep soto lamongan menjadi terkenal saat ini sebab selain baunya yang khas dengan tampilan rasanya yang beda, sehingga banyak para remaja putri Cara membuat soto lamongan taburan poya sebenarnya tidak berbeda jauh dengan resep soto ayam dari daerah lain, namun bumbu soto ayam. Es Cincau Hijau Sehat ala Fiber Creme. You can cook Soto ala Lamongan😀 using 29 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Komposisi Bahan Soto ala Lamongan😀

  1. Bahab Bahan 500 gram of ayam.
  2. Perlengkapan Bahan of Air untuk merebus.
  3. Perlengkapan Bahan 1 sdm of bumbu baceman bawang putih.
  4. Persiapan Bahan 1 sdm of garam.
  5. Perlengkapan Bahan of Minyak untuk menggoreng.
  6. Bahab Bahan of Kuah:.
  7. Perlengkapan Bahan 1000 ml of air.
  8. Bahab Bahan 1 sdm of kaldu ayam bubuk.
  9. Bahab Bahan 1 sdt of gula pasir.
  10. Bahab Bahan 1 sdt of garam.
  11. Bahab Bahan of Bumbu halus:.
  12. Persiapan Bahan 1 cm of jahe.
  13. Bahab Bahan 2 cm of lengkuas.
  14. Bahab Bahan 5 butir of bawang merah.
  15. Perlengkapan Bahan 3 butir of bawang putih.
  16. Persiapan Bahan 4 butir of kemiri.
  17. Bahab Bahan 1 cm of kunyit.
  18. Perlengkapan Bahan 1 sdt of merica.
  19. Bahab Bahan 1/2 sdt of pala bubuk.
  20. Perlengkapan Bahan of Bumbu tambahan:.
  21. Bahab Bahan 2 batang of sereh geprek.
  22. Persiapan Bahan 4 lembar of daun jeruk.
  23. Bahab Bahan of Minyak untuk menumis.
  24. Perlengkapan Bahan of Bahan taburan:.
  25. Bahab Bahan 1 batang of Daun bawang.
  26. Persiapan Bahan secukupnya of Seledri.
  27. Bahab Bahan secukupnya of Bawang putih goreng.
  28. Bahab Bahan secukupnya of Toege.
  29. Perlengkapan Bahan secukupnya of Jeruk nipis.

Soto lamongan adalah soto khas Lamongan, Jawa Timur, yang saat ini telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Soto Lamongan adalah salah satu soto paling gurih karna mempunyai ciri khas koya udang yang tidak di miliki oleh soto lainnya. Soto Lamongan adalah salah satu resep soto ayam dengan ciri khas kuah kuning dengan campuran koya yang terbuat dari krupuk udang dan bawang putih yang digoreng. Resep soto lamongan ini termasuk salah satu dari resep tradisional yang gampang dijumpai di daerah manapun di negara kita.

Soto ala Lamongan😀 Langkah Langkah

  1. Rebus ayam masukan garam dan bumbu baceman bawang putih,diamkan hinga empuk matikan api angkat..goreng ayam hingga kecoklatan angkat tiriskan.
  2. Ulek bumbu halus, tumis hingga harum,masukan bumbu tambahan.
  3. Masukan sedikit air,biarkan hingga dirasa sudah cukup matikan api tidak perlu kering,,didihkan bahan kuah masukan tumisan bumbu tadi beri taburan daun bawang cek rasa matikan api,lalu taburi lagi dengan daun seledri dan bawang goreng..
  4. Suir² ayam goreng, Tata didalam mangkok atau piring nasi,toege,suiran ayam sambal acar dan jeruk nipis serta kuahnya...

Soto ayam Lamongan yang simple ini pun menjadi sasaran saya untuk dicoba. Untuk membuat soto Lamongan ini saran saya gunakan ayam kampung, karena ayam jenis ini membuat kaldu soto menjadi lebih gurih dan Tertarik untuk mencoba soto ayam ala Lamongan ini? I'm a big fans of Soto and Soto Ayam Lamongan Cak Har is a must go list for me while i'm in surabaya. They have a big saucepan customized. More. resep asli soto lamongan, inggris dan jerman, cara membuat soto lamongan resep soto lamongan dengan gambar, resep soto lamongan enak.

0 Response to "Cara Membuat Soto ala Lamongan😀 Anti Gagal"

Posting Komentar