Cara Membuat Gulai Daging Kambing Anti Gagal

Gulai Daging Kambing. Selain itu, daging gulai kambing juga bisa diberi sedikit remasan air jeruk. Oke, untuk lebih jelasnya silahkan melihat detail cara membuat dan bahan bahan Resep Gulai Kambing yang lezat dan gurih. Namun sebenarnya, jika daging kambing diolah dengan benar dan baik, hidangan tersebut bisa menjadi makanan yang lezat dan istimewa.

Gulai Daging Kambing Resep Gulai Kambing - Gulai atau sering disebut gule adalah salah satu masakan asli Indonesia yang Salah satu jenis gulai yang sangat digemari masyarakat adalah gulai dari daging kambing. Gulai dengan bumbu mantap pada daging kambing mampu merefleksikan kekayaan rempah Indonesia. Sajikan resep gulai kambing untuk menu spesial akhir pekan. You can have Gulai Daging Kambing using 22 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Gulai Daging Kambing

  1. Prepare 1-2 kg of Daging kambing campur tulang (iga, sandung lamur).
  2. Prepare 3 liter of Air.
  3. It's 3 Butir of cengkeh.
  4. It's 4 lembar of Daun jeruk.
  5. It's 2 batang of Sereh geprek.
  6. It's 2 lembar of Daun salam.
  7. Prepare 5 cm of Kayu manis.
  8. Prepare 5 cm of Lengkuas.
  9. Prepare 1 buah of Bawang bombay iris tipis.
  10. Prepare 250 ml of Santan kental.
  11. It's 3 sdm of Minyak sayur.
  12. Prepare of Bumbu Halus.
  13. It's 10 butir of Bawang merah.
  14. You need 5 butir of Bawang putih.
  15. You need 5 butir of Kapulaga.
  16. You need 1 sdm of Lada.
  17. You need 2 sdm of ketumbar.
  18. You need 1 sdt of Klabet.
  19. Prepare 1 sdt of Jinten.
  20. You need 3 cm of Jahe.
  21. It's 3 cm of Kunyit.
  22. Prepare 1/5 bj of pala.

Memasak gulai daging kambing merupakan salah satu tantang karena daging kambing memiliki bau prengus/apek dan juga daging yang terkadang alot/keras. Selain digulai atau dibikin Sate Kambing, daging kambing bisa juga dimasak dengan bumbu yang lebih komplit misalnya Kari Kambing Medan yang sudah terkenal kelezatannya. Masukkan kesemua daging, mumban nyior dan rempah yang ditumis dan masakkan hingga daging empuk. Resep Gulai Kambing - Gulai menjadi primadona kuliner khas masakan Nusantara karena diolah dengan kombinasi bumbu rempah yang pas.

Gulai Daging Kambing instructions

  1. Didihkan air, masukkan daging kambing, rebus sebentar sampai keluar buih2 buang air, masukan air bersih baru, rebus lg masukan kayu manis, daun salam dan cengkeh. Masak.
  2. Panaskan minyak sayur,masukkan bawang Bombay tumis hingga layu lalu masukan bumbu halus, sereh, lengkuas daun jeruk dan daun salam tumis hingga wangi dan matang..
  3. Tuang bumbu kedalam panci daging, rebus hingga daging empuk. Tuang santan kental, didihkan lagi koreksi rasa. Sajikan dengan lontong dan acar tralaaa Selamat Menikmati 🍽.

Gulai kambing kali ini adalah versi jawa tengah atau lebih familiar disebut gule kambing. Tak hanya daging, bagian kambing lainnya juga ikut dimasukkan, seperti gajih, jeroan, dan rusuk. resep olahan daging kambing selanjutnya yang bisa kamu coba yaitu resep gulai kambing. mudah untuk di praktekkan dan yang pasti menggugah selera. gambar via: www.idememasak.com. Gulai kambing adalah masakan tradisional yang sudah lama menjadi favorit masyarakat Indonesia. Jika Anda memiliki cukup banyak daging kambing, hendak menggelar perjamuan besar atau ingin. Tumis lagi sampai daging kambing terasa empuk.

0 Response to "Cara Membuat Gulai Daging Kambing Anti Gagal"

Posting Komentar