Cara Membuat Soto Ayam Lamongan Anti Gagal

Soto Ayam Lamongan. Sedikit berbeda dengan soto lainnya, soto Ayam Lamongan ini punya ciri khas tersendiri. Saat memasak, kuah dari soto ditambahkan dengan ikan bandeng yang. Soto ayam yang satu ini, sudah populer di berbagai penjuru Indonesia.

Soto Ayam Lamongan Yang membedakan antara soto ayam biasa dengan soto ayam lamongan adalah tambahan serbuk. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat Contohnya Resep Soto Lamongan tidak menggunakan sembarangan jenis ayam. One of Indonesian most popular chicken soup. You can have Soto Ayam Lamongan using 26 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Komposisi Bahan Soto Ayam Lamongan

  1. Persiapan Bahan 1 ekor of Ayam pejantan.
  2. Perlengkapan Bahan 2 bks of Soun uk. kecil.
  3. Perlengkapan Bahan 1/4 of pot Kol/Kubis.
  4. Bahab Bahan 1 plastik of Kecambah/Tauge kacang ijo.
  5. Bahab Bahan Secukupnya of Daun bawang, Seledri.
  6. Bahab Bahan 4 bh of Telur rebus.
  7. Perlengkapan Bahan 2,5 ltr of Air.
  8. Bahab Bahan Secukupnya of Garam.
  9. Perlengkapan Bahan Secukupnya of Kaldu jamur.
  10. Perlengkapan Bahan of Bumbu Halus.
  11. Bahab Bahan 9 siung of Bawang merah.
  12. Perlengkapan Bahan 7 siung of Bawang putih.
  13. Persiapan Bahan 3 ruas jari of Kunyit.
  14. Persiapan Bahan 3 butir of Kemiri (sangrai).
  15. Perlengkapan Bahan 1 sdt of Merica butir.
  16. Bahab Bahan of Bumbu Geprek.
  17. Persiapan Bahan 3 btg of Serai (potong pendek).
  18. Perlengkapan Bahan 3 lbr of Daun salam.
  19. Bahab Bahan 3 lbr of Daun jeruk (iris).
  20. Persiapan Bahan 3 ruas of Lengkuas.
  21. Perlengkapan Bahan 2 ruas of Jahe.
  22. Persiapan Bahan of Bubuk Koya.
  23. Bahab Bahan Secukupnya of kerupuk udang.
  24. Persiapan Bahan of Bahan Pelengkap.
  25. Bahab Bahan of Bawang goreng.
  26. Persiapan Bahan of Sambal.

Resep Soto Ayam Lamongan, Kuah Segarnya Bikin Ingin Tambah Terus. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Soto Ayam Lamongan asal Jawa Timur ini bisa kamu jadikan sebagai. Resep soto ayam lamongan asli lengkap dengan cara membuat soto ayam asli jawa timur.

Soto Ayam Lamongan Langkah Langkah

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian lalu cuci bersih. Kemudian siapkan bumbu halus. Haluskan semua bumbu halus, bisa dgn di uleg atau di blender..
  2. Siapkan bumbu geprek. Potong serai menjadi bagian kecil (tdk hrs dipotong, sy potong krn lbh meresap), iris daun jeruk (tdk hrs juga), geprek bumbu lainnya..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum. Kemudian masukan bumbu geprek, tumis hingga harum. Lalu tuang air, aduk rata. Kemudian masukan ayam, masak hingga matang dan empuk..
  4. Sambil menunggu kuah mendidih dan ayam matang, siapkan bahan lainnya. Rendam air panas soun dan kecambah/tauge-nya selama 7-10 menit. Iris2 kol dan daun bawang. Kemudian potong2 telur rebus. Buat bubuk koya yaitu goreng kerupuk udang dan haluskan dgn blender..
  5. Kembali ke ayam dan kuah soto. Setelah kuah mendidih dan ayam matang, angkat ayam dan tiriskan. Kemudian masukan garam & kaldu jamur (boleh pakai kaldu ayam atau micin, sesuai selera) lalu aduk rata dan koreksi rasa, matikan kompor atau kecilkan api. Lalu goreng ayam setengah kering, tiriskan dan suwir2..
  6. Saatnya penyajian. Seperti di warung soto ayam lamongan. Ambil nasi ke dalam mangkuk, kemudian beri soun, kol, tauge, suwiran ayam, potongan telur. Lalu tabur daun bawang, bawang goreng dan bubuk koya, sambal. Tuang kuah soto kemudian..Selamat makan !! 😁.

Soto ayam taburan poya ini hanya ada di resep masakan soto ayam dari kota lamongan asli. Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Soto Ayam Lamongan is one of my ultimate childhood dishes. The variants is too many due regions and ethnicities which are enriching the diversity the variety.

0 Response to "Cara Membuat Soto Ayam Lamongan Anti Gagal"

Posting Komentar