Resep Memasak Coto Makassar Anti Gagal

Coto Makassar. Coto Makassar merupakan salah satu kuliner khas dari Makassar tentunya. Sebenarnya Coto ini sekilas sama dengan Resep Soto pada umumnya. Yang membuat berbeda adalah racikan bumbu.

Coto Makassar Coto makassar atau coto mangkasara adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan. Makanan ini terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus. You can have Coto Makassar using 22 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Komposisi Bahan Coto Makassar

  1. Perlengkapan Bahan 750 gr of jeroan sapi campur.
  2. Bahab Bahan of Bumbu:.
  3. Persiapan Bahan 8 butir besar of bawang merah goreng utuh.
  4. Perlengkapan Bahan 5 butir besar of bawang putih goreng utuh.
  5. Persiapan Bahan 2 butir of kemiri.
  6. Persiapan Bahan 1 sdt of ketumbar bubuk.
  7. Persiapan Bahan Sejumput of jintan.
  8. Persiapan Bahan 5 butir of lada + 1/2sdt lada bubuk.
  9. Perlengkapan Bahan 1 of sct royco sapi.
  10. Perlengkapan Bahan 8 btg of besar sereh (simpul jd 2).
  11. Persiapan Bahan 2 jempol of laos.
  12. Perlengkapan Bahan 3 lbr of daun salam.
  13. Persiapan Bahan 2 lbr of daun jeruk.
  14. Bahab Bahan 1 btg of kayu manis.
  15. Perlengkapan Bahan 5 butir of cengkeh.
  16. Bahab Bahan 50 gr of kacang tanah goreng, haluskan dengan air.
  17. Perlengkapan Bahan 1 btg of bawang daun, iris selera.
  18. Bahab Bahan 1400 ml of air cucian beras ke3.
  19. Persiapan Bahan secukupnya of Air.
  20. Persiapan Bahan of Minyak untuk menumis.
  21. Bahab Bahan of Garam.
  22. Bahab Bahan of Gula pasir.

Coto Makassar adalah salah satu masakan khas Sulawesi Selatan yang cukup dikenal di Indonesia. Tidak salah kalau banyak yang mau mencoba belajar cara. Coto Makassar ini memiliki rasa yang begitu enak dan lezat, serta kuahnya gurih. Aromanya yang khas akan membuat setiap orang tergoda untuk mencicipinya.

Coto Makassar Cara Pembuatan

  1. Rebus jeroan yg sudah dicuci bersih dalam air mendidih, beri 1lbr daun salam besar, 1 jempol laos, 4btg sereh simpul, biarkan mendidih selama 5 menit, matikan api biatkan dalam pa ci tertutup selama 30menit, panaskan hingga mendidih selama 7menit, matikan api, buang air rebusan, potong2 jeroan sesuai selera, sisihkan.
  2. Blender bamer, baput, kemiri, ketumbar, lada, jintan dan 1sdt garam hingga halus, tumis dengan minyak 4sdm hingga wangi, tambahkan cengkeh, kayu manis, laos, salam, daun jeruk, dan royco.
  3. Didihkan air cucian beras, masukkan jeroan yg sudah diiris, tambahkan tumisan bumbu, aduk rata, masak dengan api kecil, masukkan kacang tanah dan irisan daun bawang, cicipi, koreksi rasa, hidangkan dengan sambal, bawang goreng dan jeruk nipis..

Soto Asal Makassar yang disebut juga Coto ini, memiliki rasa yang khas! Rasa gurih dan kenikmatan daging, paru serta jeroannya akan membuatmu tak dapat melupakannya! Sesuai dengan namanya Coto Makassar adalah hidangan berkuah yang berasal dari Makassar Coto Makassar berbahan dasar daging sapi, ditambah dengan jeroan sapi, berupa paru, hati, usus. Coto Makassar Asli kuah kental enak lainnya. Coto Makassar atau coto Mangkasara merupakan makanan tradisonal Makassar, Sulawesi Selatan.

0 Response to "Resep Memasak Coto Makassar Anti Gagal"

Posting Komentar