Resep Memasak Gulai Kambing Anti Gagal

Gulai Kambing. Resep Gulai Kambing - Gulai atau sering disebut gule adalah salah satu masakan asli Indonesia yang Salah satu jenis gulai yang sangat digemari masyarakat adalah gulai dari daging kambing. Resep gulai gambing - Makanan dengan bahan baku daging kambing memang selalu menggugah Daging kambing memang memiliki aroma daging yang berbeda dengan sapi, namun dalam segi. Selain digulai atau dibikin Sate Kambing, daging kambing bisa juga dimasak dengan bumbu yang lebih komplit misalnya Kari Kambing Medan yang sudah terkenal kelezatannya.

Gulai Kambing Hikayat nusantara ini menceritakan seorang lebai/penghulu yang diundang dalam dua kenduri/hajatan pernikahan. Selain Gulai ayam ada juga yang menjadi favorit banyak orang yaitu gulai kambing. Membuat gulai kambing tidaklah sulit jika mengetahui resepnya. You can have Gulai Kambing using 20 ingredients and 2 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Gulai Kambing

  1. It's 500 gr of daging kambing.
  2. It's 200 ml of santan kental (sy sedang).
  3. You need 600 ml of air mendidih (tambahkan air kalau dimasak pakai kompor).
  4. It's 2 btg of serai dimemarkan.
  5. It's 4 lbr of daun salam.
  6. It's 5 lbr of daun jeruk.
  7. It's 2 btr of cengkeh.
  8. Prepare 1 btg of kayumanis.
  9. It's sesuai selera of Lada, garam, kaldu bubuk.
  10. You need 1 sdm of minyak utk menumis bumbu halus.
  11. Prepare secukupnya of Cabe rawit merah utuh.
  12. You need of 🔴 Bumbu Halus.
  13. You need 5 siung of bawang merah.
  14. Prepare 4 siung of bawang putih.
  15. You need 6 btr of kemiri sangray.
  16. You need 1 sdt of jinten.
  17. Prepare 2 cm of kunyit.
  18. You need 1 cm of jahe.
  19. Prepare 2 cm of lengkuas.
  20. It's 1 sdt of ketumbar.

Indonesian curry dish that is prepared from mutton or goat meat. Membuat gulai kambing tidaklah sulit jika mengetahui resepnya. Gulai kambing dapat di sajikan daam banyak acara besar dan penting seperti pada idul adha, idul fitri, pesta pernikahan dan lain sebagainya. Membuat gulai, terutama gulai kambing, tidaklah mudah namun layak dicoba untuk menghidangkan santapan yang spesial di rumah.

Gulai Kambing instructions

  1. Siapkan bahan2. Rebus daging dengan bumbu daun sampai empuk..
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi, tuang ke dalam rebusan daging, tuang juga santan, cabe rawit merah, koreksi rasa, rebus lagi pakai api kecil. Sajikan.

Di resep ini, Kawan Kuliner bisa terinspirasi untuk membuat menu. Resep Gulai Kambing - Gulai kambing merupakan salah satu jenis masakan khas nusantara yang diadopsi dari masakan timur tengah dan India yang terkenal dengan berbagai jenis bumbu. Gulai kambing kali ini adalah versi jawa tengah atau lebih familiar disebut gule kambing. Sajian ini berkuah melimpah yang encer namun tetap gurih berbumbu. Sebelumnya, gulai kambing memang masakan yang dipengaruhi oleh India dan Timur Tengah karena menggunakan kari, serta dihidangkan bersama roti canai.

0 Response to "Resep Memasak Gulai Kambing Anti Gagal"

Posting Komentar