Cara Membuat Soto bandung (tanpa kedelai) Bikin Nagih

Soto bandung (tanpa kedelai). Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak dan kedelai goreng di dalamnya. Soto tanpa santan ini biasa disantap dengan nasi dan kerupuk. Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat.

Soto bandung (tanpa kedelai) Sajikan dengan nasi beserta bahan pelengkap seperti kedelai bubuk dan bawang goreng agar rasanya lebih mantap dan khas. Soto tanpa santan ini biasa disantap dengan nasi dan kerupuk. Pada umumnya soto Bandung adalah soto daging sapi dengan kuah bening yang dilengkapi dengan sayur lobak putih, makannya sering disebut soto lobak itulah ciri khasnya ditambah pelengkap kacang kedelai goreng, namun saya pernah Soto tanpa santan ini biasa disantap dengan nasi dan kerupuk. You can have Soto bandung (tanpa kedelai) using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Komposisi Bahan Soto bandung (tanpa kedelai)

  1. Persiapan Bahan 300 gram of Daging sapi.
  2. Perlengkapan Bahan 1 buah of lobak ukuran sedang.
  3. Perlengkapan Bahan 2 batang of daun bawang.
  4. Persiapan Bahan of Bumbu halus.
  5. Perlengkapan Bahan 5 siung of bawang putih.
  6. Perlengkapan Bahan 3 siung of bawang merah.
  7. Perlengkapan Bahan 1 sdm of lada bulat.
  8. Bahab Bahan of Bumbu pelengkap.
  9. Persiapan Bahan 2 lembar of daun salam.
  10. Persiapan Bahan 2 lembar of daun jeruk.
  11. Perlengkapan Bahan 2 batang of sereh.
  12. Persiapan Bahan 2 batang of lengkuas.
  13. Bahab Bahan 1 buah of jeruk nipis.
  14. Persiapan Bahan 2 sdm of bawang goreng.
  15. Persiapan Bahan Secukupnya of kaldu bubuk, gula pasir dan garam.

Dengan resep soto bandung dan tahap-tahap pembuatannya di atas, semoga kamu bisa menghasilkan soto khas Bandung yang lezat. Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Soto Betawi yang Nikmat, Awas Nagih! Sepintas, hidangan yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, namun yang membedakannya ialah ditambahkannya lobak, dan kacang kedelai yang telah digoreng. Soto Bandung dengan kuah bening dan gurih ini punya cita rasa lebih 'ringan' ketimbang variasi soto Nusantara lain.

Soto bandung (tanpa kedelai) Langkah Langkah

  1. Rebus daging sapi, potong kecil2.
  2. Kupas dan potong lobak berbentuk bulat, lumuri dengan garam lalu rebus sebentar.
  3. Tumis bumbu halus, masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan sereh. Lalu masukkan daging, masak hingga harum.
  4. Beri air, masak hingga mendidih dan pastikan daging sudah empuk, tambahkan kaldu bubuk, gula dan garam. Masukkan lobak, daun bawang, bawang goreng. Koreksi rasa.
  5. Sajikan dengan perasan jeruk nipis dan cabe rawit yg sudah dihaluskan, jika suka bisa tambahkan kacang kedelai goreng dan emping.

Resep Soto Bandung, Menghangatkan Suasana Makan Bersama Keluarga. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ciri khas dari Soto Bandung adalah pemakaian lobak untuk menemani daging sapi dan masih dilengkapi taburan kacang kedelai goreng. Tanpa tambahan air jeruk, Sambal sudah terasa pedaaaaaaaas sekaligus asem-asem seger. Sajikan dengan pelengkap sambal, kecap dan jeruk nipis.

0 Response to "Cara Membuat Soto bandung (tanpa kedelai) Bikin Nagih"

Posting Komentar