Resep Memasak Soto lamongan ala saya Yang Enak

Soto lamongan ala saya. Lihat juga resep Soto Ayam Lamongan enak lainnya. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa Contohnya Resep Soto Lamongan tidak menggunakan sembarangan jenis ayam. Saya seorang wanita sederhana yang kini menyandang status sebagai istri dari suami yang.

Soto lamongan ala saya Soto Lamongan Mbak Sri bisa dibilang merupakan salah satu terenak di Kediri. Meski menempati kedai sederhana, Soto Lamongan Mbak Sri sanggup membius sebagian besar pecinta kuliner di Kediri. Buka sejak lebih dari satu dekade silam, tak mengejutkan jika Soto Lamongan ala Mbak Sri. You can cook Soto lamongan ala saya using 24 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Komposisi Bahan Soto lamongan ala saya

  1. Persiapan Bahan 1 kg of ayam.
  2. Persiapan Bahan 10 buah of ceker ayam.
  3. Bahab Bahan 6 buah of tahu (goreng).
  4. Bahab Bahan of Bihun (secukupnya).
  5. Bahab Bahan 5 butir of telur (rebus).
  6. Perlengkapan Bahan secukupnya of Toge.
  7. Perlengkapan Bahan secukupnya of Kubis.
  8. Perlengkapan Bahan of Daun sop.
  9. Persiapan Bahan of Daun bawang.
  10. Bahab Bahan of Jeruk nipis.
  11. Perlengkapan Bahan of Bumbu halus.
  12. Bahab Bahan 10 buah of bawang merah.
  13. Bahab Bahan 4 buah of bawang putih.
  14. Bahab Bahan 4 butir of kemiri.
  15. Persiapan Bahan 2 ruas of kunyit.
  16. Persiapan Bahan 1 ruas of jahe.
  17. Persiapan Bahan 2 buah of serai.
  18. Bahab Bahan secukupnya of Kemiri.
  19. Perlengkapan Bahan of Daun salam.
  20. Persiapan Bahan of Daun jeruk.
  21. Perlengkapan Bahan Bunga of lawang.
  22. Bahab Bahan of Bubuk koya.
  23. Persiapan Bahan of Kerupuk udang dan bawang putih goreng di giling halus.
  24. Persiapan Bahan of Cabe rawit merah di rebus dan giling.

Terutama soto dengan kuah tanpa santan seperti soto Lamongan yang kali ini saya posting. Bukan saja para dewasa yang tergila-gila dengan Termasuk resep soto daging ala Ibu saya yang selalu menjadi andalan saat Lebaran. Rasanya memang mantap tapi bumbunya pun alamak banyaknya. As the name suggests, this traditional soto variety originated in Lamongan.

Soto lamongan ala saya Langkah Langkah

  1. Giling semua bumbu halus lalu tumis bumbu halus, sebelumnya masukan ayam agar menjadi kaldu di rebusan air..
  2. Setelah itu masukan tumisan tadi ke dalam kuah yg sudah ada isi ayam dan ceker...
  3. Jika ayam sudah mateng boleh di angkat dan di tiriskan kalau saya di suwir2. Setelah itu masukan ladaku garam dan penyedap rasa.. Kemudian masukan daun bawang ke dalam kuah tunggu hingga mendidih...
  4. Setelah mendidih matikan api lalu siapkan semua ke dalam mangkok. Dan selamat menikmati.

It is mainly prepared with chicken cuts that are slowly simmered in broth, along with a Soto Lamongan can be served as a standard soup, but sometimes the main ingredients and the broth may be served in two separate bowls. Rahasia kelezatan soto asli lamongan terletak pada penggunaan bumbu dapur tradisional soto Cara bikin soto ayam lamongan sebenarnya tidak sulit. Dan anda dapat dengan mudah membuat Masakan ala jawa yang juga cukup terkenal adalah sayur lontong yang sering kita temukan dan di. Soto Lamongan adalah salah satu resep soto ayam dengan ciri khas kuah kuning dengan campuran koya yang terbuat dari krupuk udang dan bawang putih yang digoreng. Resep soto lamongan ini termasuk salah satu dari resep tradisional yang gampang dijumpai di daerah manapun di negara kita.

0 Response to "Resep Memasak Soto lamongan ala saya Yang Enak"

Posting Komentar