Resep Memasak Soto bandung Anti Gagal

Soto bandung. Lihat juga resep Soto Bandung Enak 💕 (soto daging sapi + lobak) enak lainnya! Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi (biasanya bagian tetelan atau has dalam) ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak, tomat, dan kedelai goreng di dalamnya.

Soto bandung Jalan Cibadak dikenal sebagai surganya kuliner malam hari di Kota. Soto tanpa santan ini biasa disantap dengan nasi dan kerupuk. Nah buat yang kangen sama Soto Bandung, yuk berkreasi membuat soto favorit orang sunda ini di rumah bersama resep dari Endeus. You can have Soto bandung using 17 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Komposisi Bahan Soto bandung

  1. Perlengkapan Bahan 500 grm of sengkel daging sapi campur sedikit tetelan.
  2. Perlengkapan Bahan 2 buah of lobak ukuran sedang.
  3. Persiapan Bahan 1 siung of bawang putih untuk bumbu halus 4 siung bawang putih untuk taburan gorengny.
  4. Bahab Bahan 1 batang of serai.
  5. Bahab Bahan of Jahe seujung jempol jari.
  6. Persiapan Bahan of Lengkuas seujung jempol jari.
  7. Perlengkapan Bahan 1 lembar of daun salam.
  8. Persiapan Bahan secukupnya of Air.
  9. Persiapan Bahan 1/4 of kacang kedelai.
  10. Perlengkapan Bahan of Minyak goreng.
  11. Persiapan Bahan Sejumput of merica bubuk.
  12. Perlengkapan Bahan secukupnya of Garam.
  13. Persiapan Bahan of Penyedap rasa secukupny.
  14. Persiapan Bahan of Gula putih secukupny.
  15. Bahab Bahan of Seledri.
  16. Perlengkapan Bahan of Daun bawang.
  17. Persiapan Bahan 7 buah of rawit.

Ada pedagang soto Bandung, soto Kudus, soto Padang, atau pedagang soto Betawi. Cara berdagangnya berbeda-beda, ada yang menggunakan roda, berjualan di tenda, atau membuka kedai. Kesegaran kuah masakan soto daging bandung tidak kalah dengan masakan soto terkenal lainnya. Inilah resep soto bandung asli yang memiliki keunikan tersendiri sebagai salah satu resep masakan.

Soto bandung Cara Pembuatan

  1. Daging d potong dadu,lalu rebus daging sampi empuk,setelah empuk sisihkan.potong"lobak bulat" lalu sisihkan..
  2. Didihkn air masukan serai d geprek,jahe d geprek,lengkuas d geprek,daun salam,bawang putih d haluskan,lobak yg sudah d potong" masak hinga mendidih,setelah mendidih masukan daging yg sudah d rebus berijut dengan air kaldu yg ada d daging rebusan masukan setengah bagian air kaldunya,lalu masukan garam penyedap rasa,gula merica,aduk smp meratas sambil d cicipi apa rasa sudah pas at blm.setelah semua sudah pas dan sudah matang lalu angkat dan sisihkan..
  3. Buat taburan:siapkan minyak panas goreng bawang putih goreng kacang kedelai lalu tiriskan dan taburkan d atas soto yg sudah matang.

Soto (also known as sroto, tauto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables. Many traditional soups are called soto. Soto Bandung adalah salah satu variasi dari Soto yang berasal dari Bandung, Indonesia. Sepintas, hidangan yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain. Dengan resep soto bandung dan tahap-tahap pembuatannya di atas, semoga kamu bisa menghasilkan soto khas Bandung yang lezat.

0 Response to "Resep Memasak Soto bandung Anti Gagal"

Posting Komentar