Cara Membuat Soto Ayam Lamongan ala Dapoer Kia Bikin Nagih

Soto Ayam Lamongan ala Dapoer Kia. Berkali-kali menikmati Soto Ayam Lamongan dengan rasa yang beragam meski relatif hampir sama, membuat rasa hati ingin membuatnya sendiri, kebetulan ada waktu senggang kali ini. Soto ayam Lamongan. ayam Potong, Air, Minyak goreng untuk menumis bumbu, daun bawang, potong potong, Bumbu halus, bawang merah, bawang putih, kunyit bakar. Soto Ayam Lamongan ala Dapoer Kia.

Soto Ayam Lamongan ala Dapoer Kia Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat dengan harga cukup murah dan ekonomis. Hidangan soto, merupakan sajian berkuah mirip dengan sop yang tebuat dari kaldu daging dan beberapa sayuran. Cara membuat soto lamongan taburan poya sebenarnya tidak berbeda jauh dengan resep soto ayam dari daerah lain, namun bumbu soto ayam lamongan lebih komplit sehingga cita rasanya lebih mantap. You can have Soto Ayam Lamongan ala Dapoer Kia using 32 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Komposisi Bahan Soto Ayam Lamongan ala Dapoer Kia

  1. Perlengkapan Bahan 1/2 ekor of ayam.
  2. Persiapan Bahan 1 btg of sereh, geprek.
  3. Bahab Bahan 1 ruas of jahe, geprek.
  4. Perlengkapan Bahan 1 ruas of lengkuas, geprek.
  5. Perlengkapan Bahan 3 lmbr of daun jeruk.
  6. Perlengkapan Bahan 2 lmbr of daun salam.
  7. Perlengkapan Bahan 4 btg of daun bawang.
  8. Persiapan Bahan of Gula.
  9. Perlengkapan Bahan of Garam.
  10. Perlengkapan Bahan of Lada bubuk.
  11. Perlengkapan Bahan of Penyedap rasa.
  12. Perlengkapan Bahan of Ketumbar bubuk.
  13. Persiapan Bahan of Jeniper.
  14. Bahab Bahan of Bumbu halus :.
  15. Perlengkapan Bahan 3 siung of bawang putih.
  16. Persiapan Bahan 4-5 siung of bawang merah.
  17. Persiapan Bahan 3 btr of kemiri.
  18. Persiapan Bahan 1 ruas of kunyit.
  19. Persiapan Bahan of Pelengkap.
  20. Bahab Bahan of Bawang goreng.
  21. Persiapan Bahan of Kentang goreng, iris tipis.
  22. Perlengkapan Bahan 1 buah of tomat.
  23. Persiapan Bahan of Bihun.
  24. Persiapan Bahan iris of Kol.
  25. Persiapan Bahan of Toge (aku skip).
  26. Persiapan Bahan of Daun seledri (aku skip).
  27. Persiapan Bahan of Telur (aku skip).
  28. Persiapan Bahan of Bahan sambal :.
  29. Perlengkapan Bahan 5 buah of cabe rawit.
  30. Bahab Bahan 10 of cabe merah keriting.
  31. Perlengkapan Bahan 2 siung of bawang putih besar.
  32. Perlengkapan Bahan 2 buah of kemiri sangrai.

Places Jakarta, Indonesia Restaurant Soto ayam lamongan bapak alby. Resep Soto Ayam Lamongan - Soto ayam Lamongan merupakan resep soto ayam khas daerah Lamongan, Jawa Timur yang memiliki cita rasa khas. Soto ayam Lamongan ini tidak hanya cocok dihidangkan bersama keluarga lho, tapi juga pas sekali untuk menu acara-acara seperti hajatan. Soto Lamongan adalah salah satu resep soto ayam dengan ciri khas kuah kuning dengan campuran koya yang terbuat dari krupuk udang dan bawang putih yang Berbeda dengan resep soto ayam dengan kuah bening lainnya, resep masakan berkuah dari Lamongan ini menggunakan bumbu kemiri.

Soto Ayam Lamongan ala Dapoer Kia Cara Pembuatan

  1. Cuci bersih ayam, beri jeruk nipis dan garam, diamkan slma 15 menit. Lalu bilas. Rebus ayam kurleb 15 menit, lalu buang air rebusan dan bilas dgn air bersih.
  2. Tumis bumbu halus, lalu masukan sereh, daun salam, daun jeruk, jahe dan lengkuas. Tumis bumbu hingga bnar2 matang, agar soto tdk langu nanti. Lalu sisihkan.
  3. Rebus air, jika sdh mendidih, masukan ayam yg telah direbus tadi bersama bumbu yg sdh ditumis, beri Lada, garam, gula, ketumbar bubuk, dan penyedap. Rebus kurleb 15-20 menit (tdk perlu lama, krn sblumnya ayam sdh direbus terlebih dahulu). Setelah ayam dirasa empuk, test rasa, lalu beri taburan daun bawang yg sdh diris..
  4. Untuk sambal pelengkap : rebus smw bahan, kecuali kemiri. Lalu uleg halus bersama dgn cabe dan bawang putih yg sdh direbus tadi. Siapkan smua bahan pelengkap.
  5. Tata soto bersama dgn nasi, dan bahan pelengkap. Soto lamongan siap disajikan bersama telur dan jeruk nipis (dsni aku skip ya sahabt, stok telurnya sdh habis😅) dan aku tdk terlalu suka dgn jeruk nipis. Sesuaikan saja dgn selera sahabt.

Cara bikin soto ayam lamongan sebenarnya tidak sulit. Dan anda dapat dengan mudah membuat masakan soto ayam didapur sendiri. Sebab rahasia kelezatan soto ayam lamongan terletak pada genangan kaldu ayam asli. Soto ayam Lamongan yang simple ini pun menjadi sasaran saya untuk dicoba. Untuk membuat soto Lamongan ini saran saya gunakan ayam kampung, karena ayam jenis ini membuat kaldu soto menjadi lebih gurih dan Tertarik untuk mencoba soto ayam ala Lamongan ini?

0 Response to "Cara Membuat Soto Ayam Lamongan ala Dapoer Kia Bikin Nagih"

Posting Komentar