Cara Membuat 84. Rendang Basah Bikin Nagih

84. Rendang Basah. Jual Rendang Basah - Merupakan varian dari rendang kering. Rendang merupakan makanan khas Sumatera Barat yang lebih tepatnya Minangkabau. You were redirected here from the unofficial Page: Rendang.

84. Rendang Basah Rahasia ada pada serundeng yang disangrai kecoklatan lalu di ulek sampai halus dan berminyak. Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih. Rendang sapi kering memang menjadi pilihan kamu yang tidak suka melihat minyak dan lumuran bumbu merah rendang. You can have 84. Rendang Basah using 24 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of 84. Rendang Basah

  1. Prepare 1/2 Kg of Daging Sapi.
  2. Prepare 3 Siung of Bawang Putih (iris).
  3. You need 2 Batang of Sereh.
  4. Prepare 2 Lembar of Daun Salam.
  5. It's 300 Ml of Santan.
  6. You need 200 Ml of Air.
  7. Prepare 1 Buah of Tomat (iris).
  8. It's 1 SdM of Gula Pasir.
  9. It's 1 Bungkus of Masako Rasa Sapi.
  10. It's Secukupnya of Garam.
  11. It's of Minyak Untuk menumis.
  12. It's of Bumbu Halus :.
  13. You need 1 Ruas of Lengkuas.
  14. It's 1 Ruas of Jahe.
  15. Prepare 1 Ruas of Kunyit.
  16. Prepare 5 Siung of Bawang Putih.
  17. It's 7 Siung of Bawang Merah.
  18. Prepare 3 Butir of Kemiri.
  19. You need 1/4 SdT of Pala.
  20. You need 1/4 SdT of Jintan.
  21. It's 15 Biji of Cabe Merah.
  22. Prepare 1/4 SdT of Ketumbar.
  23. You need 1/4 SdT of Kelabet.
  24. Prepare 1/4 SdT of Masoyi.

Rendang atau randang (Jawi: رندڠ) adalah masakan daging yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Selalu nagih makan rendang padang di rumah makan? Nah jika kebanyakan rendang yang kamu temui saat ini sudah melalui banyak modifikasi maka pertanyaannya adalah maukah kamu mencoba.

84. Rendang Basah instructions

  1. Potong dan Cuci bersih daging kemudian rebus dgn sdikit garam selama +- 30 mnit. lalu angkat buang airnya dan tiriskan..
  2. Blender smua bumbu halus lalu sisihkan. kemudian tumis bawang putih sampai harum tambahkan bumbu halus dan irisan tomat. tumis smpai harum. masukan daging, sereh, daun salam dan air..
  3. Setelah mendidih tambahkan santan, masako, gula pasir dan garam secukupnya. kemudian aduk dan diamkan smpai matang,empuk dan bumbu meresap sampai air menyusut..
  4. Matang dan siap disajikan..

Resepi Rendang Ayam memang sangat sedap dengan kuahnya yang sangat wangi kerana Resepi yang aku gunapakai semestinya mudah dan simple. Best juga sesekali layan rendang ni kan? resep rendang sapi Kurang rasanya jika daging sapi yang didapatkan nggak diolah menjadi rendang. Namun, butuh trik khusus untuk memasak rendang supaya dagingnya empuk dan bumbunya. Resep Rendang Telur Balado Basah Sederhana Spesial Asli Enak. Rendang daging sapi, daging Jenis rendang telur bulat bisa menggunakan bumbu basah atau kering malah ada yang dibuat aneka.

0 Response to "Cara Membuat 84. Rendang Basah Bikin Nagih"

Posting Komentar