Resep Memasak Soto Bandung Sederhana Pasti Berhasil Anti Gagal

Soto Bandung Sederhana Pasti Berhasil. Ada soto Kudus, soto Lamongan, soto Banjar, soto Semarang, soto Bandung, soto Betawi dan masih banyak lagi lainnya. Cukup menggunakan bahan sederhana dari dapur, kamu sudah bisa membuat soto lezat untuk keluarga. Jangan tunggu terlalu lama, langsung simak resep soto ayam.

Soto Bandung Sederhana Pasti Berhasil Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat berkuah bening. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi (biasanya bagian Bagi Anda yang terbiasa bergelut di dunia dapur kuliner khas Nusantara untuk membuat aneka soto daging khas Bandung ini pasti mudah karena. Soto Sedari merupakan soto enak di Bandung yang selanjutnya. You can have Soto Bandung Sederhana Pasti Berhasil using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Komposisi Bahan Soto Bandung Sederhana Pasti Berhasil

  1. Persiapan Bahan 500 gr of Daging Kisi Kembang.
  2. Bahab Bahan 1 Buah of Lobak di potong sesuai selera.
  3. Persiapan Bahan 4 Siung of Bawang Putih di uleg.
  4. Bahab Bahan 6 Siung of Bawang Merah di uleg.
  5. Persiapan Bahan 5 Lembar of Daun Jeruk.
  6. Persiapan Bahan 2 Lembar of Daun Salam.
  7. Bahab Bahan 1 Batang of Sereh di geprek.
  8. Persiapan Bahan 1 Batang of Seledri.
  9. Persiapan Bahan 2 sdm of Garam.
  10. Bahab Bahan 1/2 sdt of Merica.
  11. Perlengkapan Bahan Secukupnya of Totole.
  12. Bahab Bahan of Minyak Goreng untuk menumis.
  13. Persiapan Bahan 2 Liter of Air.
  14. Perlengkapan Bahan of Bawang Merah Goreng untuk topping.
  15. Bahab Bahan of Jeruk Nipis untuk topping.

Menu soto di sini unik-unik, sebut Orang-orang yang sudah pernah makan soto Lamongan di sini pasti akan merasa soto Lamongan Nah, kedai soto yang tempatnya terbilang sederhana ini benar-benar menawarkan menu soto yang. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak dan Nah buat yang kangen sama Soto Bandung, yuk berkreasi membuat soto favorit orang sunda ini di rumah bersama resep dari Endeus. Soto tangkar dapat dengan mudah ditemukan di mana saja karena rasanya yang sangat spesial dan nikmat. Jika Anda tinggal di wilayah Jakarta, pasti tau dengan soto tangkar yang terletak di pusat kota yang sangat terkenal.

Soto Bandung Sederhana Pasti Berhasil Cara Pembuatan

  1. Siapkan semua bahan. Rebus daging hingga setengah matang, buang busa daging. Ganti air 2x lalu rebus lagi biar ga bau. Rebus daging ga usah sampai matang, setengah matang saja cukup asalkan sudah ga bau aja..
  2. Potong daging sesuai selera lalu masukan ke panci presto. Tumis ulegan bawang putih dan bawang merah hingga wangi, lalu masukkan sereh, daun salam dan daun jeruk yang sudah di remas agar semakin wangi..
  3. Masukkan air kedalam panci presto, masukkan juga tumis an bawang. Aduk hingga tercampur rata. Tambahkan garam, merica dan totole. Lalu nyalakan presto dan tunggu hingga selesai sekitar 30 menit..
  4. Selagi menunggu presto, rebus lobak dengan sedikit garam. Rebus 2x agar bau tidak terlalu menyengat. Buka presto yang sudah selesai, pindah soto ke panci biasa dan campur dengan rebusan lobak..
  5. Pindahkan ke mangkok saji yang cantik, lalu taburi bawang merah goreng ini opsional ya. Soto Bandung siap disajikan dengan nasi putih hangat dan jeruk nipis. Enjoy :).

Makanan yang satu ini memang selalu ramai dinikmati masyarakat. Ini dia resep masak Soto Daging Santan enak dan sederhana. Rasa kuah dan dagingnya juara banget. Resep soto daging yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara membuat soto daging sederhana. Cara membuat soto daging sapi cukup mudah dan saya yakin anda pasti bisa membuatnya, apalagi disini saya jelaskan secara lengkap setahap demi setahap petunjuk cara.

0 Response to "Resep Memasak Soto Bandung Sederhana Pasti Berhasil Anti Gagal"

Posting Komentar