Cara Membuat Soto Ceker Lamongan Anti Gagal

Soto Ceker Lamongan. Kampung Melayu. / It is an icon with title Chevron Right. Soto Ceker dan Rawon Khas Lamongan. Maka soto ceker ayam lamongan siap disajikan.

Soto Ceker Lamongan Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat dengan harga cukup murah dan ekonomis. DI Soto ayam lamongan bendungan hilir h. sugiono. Lihat juga resep Soto Ayam Lamongan enak lainnya. You can have Soto Ceker Lamongan using 19 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Komposisi Bahan Soto Ceker Lamongan

  1. Bahab Bahan 1 kg of ceker ayam.
  2. Perlengkapan Bahan of Air (secukupnya).
  3. Bahab Bahan of Bumbu ulek :.
  4. Persiapan Bahan 10 siung of bawang merah.
  5. Persiapan Bahan 5 siung of bawang putih.
  6. Persiapan Bahan 4 butir of kemiri.
  7. Perlengkapan Bahan 1/2 ruas jari of jahe.
  8. Perlengkapan Bahan 1/2 ruas jari of kunyit.
  9. Perlengkapan Bahan 3 lembar of daun salam.
  10. Bahab Bahan 5 lembar of daun jeruk.
  11. Persiapan Bahan 2 batang of sereh.
  12. Bahab Bahan of Garam (secukupnya).
  13. Persiapan Bahan of Penyedap (secukupnya).
  14. Persiapan Bahan of Pelengkap :.
  15. Perlengkapan Bahan of Bihun jagung.
  16. Persiapan Bahan of Toge.
  17. Bahab Bahan of Telur rebus.
  18. Perlengkapan Bahan of Daun bawang.
  19. Bahab Bahan of Koya.

Soto Lamongan adalah salah satu resep soto ayam dengan ciri khas kuah kuning dengan campuran koya yang terbuat dari krupuk udang dan bawang putih yang digoreng. Inilah rahasia bumbu resep soto lamongan dan petunjuk cara membuat soto lamongan enak dengan taburan poya krupuk udang yang mantap habis. Resep soto lamongan menjadi terkenal saat ini. Resep soto ayam Lamongan selanjutnya ini lebih simpel untuk dibuat.

Soto Ceker Lamongan Cara Pembuatan

  1. Rebus ceker sebentar smape kluar kotoranya.lalu ganti air rebus lagi sampe empuk..
  2. Ulek semua bumbu.lalu panaskan minyak lalu goreng bumbu hingga harum.setelah harum masukkan bumbu ke air rebusan ceker.lalu beri garam dan penyedap.koreksi rasa..
  3. Rebua sebentar bihun,toge dan telur.setelah matang..siapakna mangkok lalu kita masukkan bihun dan toge.lalu kita kasih kuah soto.terakhir taburkan daun bawang dan koya..selamat mencobaa🥰.

Akan tetapi, yang membuatnya istimewa adalah tambahan ceker ayam, sehingga hidangan ini lebih menggugah selera. Soto Lamongan can be served as a standard soup, but sometimes the main ingredients and the broth may be served in two separate bowls. The dish is typically accompanied by spicy sambal sauce and. Soto lamongan adalah soto khas Lamongan, Jawa Timur, yang saat ini telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Soto Lamongan adalah salah satu soto paling gurih karna mempunyai ciri khas koya udang yang tidak di miliki oleh soto lainnya.

0 Response to "Cara Membuat Soto Ceker Lamongan Anti Gagal"

Posting Komentar