Resep Memasak 28.Rendang ikan tuna oy oy Lezat

28.Rendang ikan tuna oy oy. Tak Ada Sapi, Tuna Pun Jadi. Ikan tuna merupakan ikan air asin, yang termasuk dalam keluarga Scombridae (makarel). Along with Fish Head Curry, Prawn Mee, Sarawak Laksa, Kolok Mee and Nasi Briyani with Beef Rendang.

28.Rendang ikan tuna oy oy Ikan tuna sering disamakan dengan ikan salmon. Kedua ikan ini memang kerap hadir bersama dalam suatu hidangan, seperti sushi. Manfaat ikan tuna yang utama adalah sebagai sumber protein. You can have 28.Rendang ikan tuna oy oy using 13 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of 28.Rendang ikan tuna oy oy

  1. Prepare 250 gr of ikan tuna fillet.
  2. You need 10 of cabai merah.
  3. Prepare 3 of bawang putih.
  4. You need 3 of bawang merah.
  5. You need 3 of kemiri.
  6. It's 1 bungkus of santan instan yg ukuran kecil harga 4000an hehe.
  7. Prepare 500 ml of air.
  8. You need 1 sdm of garam (disesuaikan).
  9. It's 1 of gula merah(disesuaikan).
  10. Prepare 1 sdt of lada bubuk (di sesuaikan).
  11. It's 5 sdm of minyak untuk menumis.
  12. It's of Kalau ada daun salam,sereh,daun jeruk purut blh tambahkan.
  13. Prepare of Resep lengkap cek vidio di YouTube bahagia kautsar.

Namun, bukan sumber protein biasa. iIkan laut satu ini memiliki kandungan protein yang lengkap. Ikan Tuna merupakan ikan laut pegagik yang termasuk bangsa Thunini. Ikan ini terdiri dari beberapa spesies dalam famili Scombride, khusus nya Thunnus. Selain itu, tuna juga sangat pandai dalam hal berenang.

28.Rendang ikan tuna oy oy instructions

  1. Bahan2 seadanya di kulkas..250 gr daging tuna goreng sebentar,lalu haluskan bumbu (kemiri,cabai merah,jahe,kunyit,bawang merah dan p).
  2. Tumis bumbu halus sampai harum lalu masukan santan dan 500ml air,tambahkan gula merah dan garam.masak hingga air surut kurleb 30 menit..jika ada daun salam,sereh dan daun jeruk purut blh di tambahkan...kbtulan daun2an lg kosong d kulkas hehe.
  3. Tambahkan kentang (opsional) dan rendang ikan tuna siap di jodohkan dengan nasi panas biar gak jomblo lagi..eyah eyahh hehe.

Apabila pada umum nya daging dari ikan berwarna putih, maka lain hal nya dengan tuna. Wajar ikan tuna sirip kuning dianggap sebagai ikan seharga mobil Alphard. Harga Ikan Tuna - Siapa sih yang tidak mengenal jenis ikan konsumsi yang lezat ini. Ikan dengan nama ilmiah Thunnini ini merupakan jenis ikan Walaupun harga ikan tuna per kilo terbilang mahal, tetapi masih banyak saja peminatnya. Ini karena daging ikan tuna sangat enak dan dapat dikonsumsi.

0 Response to "Resep Memasak 28.Rendang ikan tuna oy oy Lezat"

Posting Komentar