Cara Membuat Soto kudus Anti Gagal

Soto kudus. Salah satu soto berkuah bening favorit saya : Soto Kudus. Soto kudus (Hanacaraka:ꦱꦺꦴꦠꦺꦴ ꦏꦸꦢꦸꦱ꧀) adalah soto yang berasal dari Kudus. Soto kudus, hampir mirip dengan soto Lamongan, soto kudus berisi suwiran ayam dan taoge.

Soto kudus Soto ini bisa dijadikan sebagai salah satu kreasi hidangan lezat untuk keluarga Anda di rumah. Cara mudah membuat Resep Soto Kudus Asli Ayam yang Enak. Rasa kuahnya enak dengan bumbu soto kudus yang spesial memang membuat banyak orang menjadi penggemarnya. You can cook Soto kudus using 16 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Komposisi Bahan Soto kudus

  1. Bahab Bahan 7 siung of bawang merah.
  2. Bahab Bahan 5 siung of bawang putih.
  3. Perlengkapan Bahan 1 sdt of merica bubuk.
  4. Bahab Bahan 1 sdt of ketumbar bubuk.
  5. Bahab Bahan of Tauge.
  6. Perlengkapan Bahan 1/4 kg of Ayam.
  7. Persiapan Bahan of Daun seledri.
  8. Persiapan Bahan of Daun bawang.
  9. Bahab Bahan of Daun jeruk.
  10. Bahab Bahan of Serai.
  11. Persiapan Bahan of Salam.
  12. Perlengkapan Bahan 3 cm of kuyit.
  13. Bahab Bahan of Garam.
  14. Persiapan Bahan of Gula jawa.
  15. Bahab Bahan of Jeruk nipis.
  16. Persiapan Bahan of Bawang putih goreng.

Nikmatin resep juara dari soto kudus senayan! Lihat juga resep Soto Kudus daging sapi enak lainnya. Sama dengan soto-soto lainnya, soto Kudus juga mempunyai cita rasa yang khas dengan kuah bening yang segar karena resep yang di gunakan seperti resep masakan jawa pada umum nya. Soto ayam kudus merupakan resep masakan indonesia asli yang cukup terkenal.

Soto kudus Cara Pembuatan

  1. Bersihkan ayam,rebus hingga empuk(45menit) sembari menunggu ayam kita siapkan kuah sotonya.
  2. Haluskan(me;blender dg sdkit air)7siung bawang merah,5siung bawang putih,3cm kunyit(sedikit aja biar warnanya ga terlalu kuning),1sdt merica bubuk,1sdt ketumbar bubuk.
  3. Tumis bmbu halus,serai geprek,daun salam 3lmbr,daun jeruk 5lembar.tumis sebentar saja kemudian masukan 1,5lt air.tambahkan 1/2sdm garam,1sdm gula jawa yg sudah disisir,kaldu bubuk.biarkan hingga mendidih,angkat.
  4. Rebus tauge sebentar,angkat sisihkan..
  5. Ayam yg sudah matang td di suir2,sisihkan.ga perlu di goreng lg ya ayamnya.
  6. Cara penyajian,masukan nasi,kemudian tauge,ayam suir,daun bawang dan seledri yg sudah diiris tipis,bawang putih goreng,lalu siram dg kuah soto.jgn lupa pake jeruk nipis biar tambah seger ya...semoga bermanfaat....

Banyak rumah makan yang menyediakan menu soto ayam dari kudus ini. Soto Kudus (originated in Kudus in Central Java) consists of the soup, rice, broth, shredded chicken and bean sprouts. Ask BruinsFanNJ about Soto Kudus Blok M. Soto kudus merupakan salah satu kuliner khas nusantara yang memiliki suwiran ayam dan taoge di dalamnya. Dengan kuah bening berwarna kekuningan, siapa yang bisa menolaknya ketika.

0 Response to "Cara Membuat Soto kudus Anti Gagal"

Posting Komentar