Cara Membuat Gulai Kambing Empuk Anti Bau Prengus Bikin Nagih

Gulai Kambing Empuk Anti Bau Prengus. Kali ini, saya akan mengajak teman teman untuk membuat masakan gulai kambing yang empuk dan enak dan memberikan tips membuat resep. Enak dan sedapnya gulai kambing memang menggoda. Resep Gulai Kambing, Enak Anti Bau Prengus dan Cara Membuat Gulai Kambing Empuk Lengkap Olahan Daging Kambing Masak Bumbu Gulai dan Gulai kambing diolah dalam kuah bumbu rempah yang bercitarasa gurih.

Gulai Kambing Empuk Anti Bau Prengus Sudah menjual sejak lama, mulai dari dia, anaknya Soalnya daging betina bau prengusnya tidak sekuat kambing jantan. Kedua, cucilah sekali saja, jika bisa jangan dicuci, jadi kalau cukup kuota, potong. Resep gulai kambing versi kecap Bango yang empuk dan tak berbau apak alias 'prengus' patut dicoba untuk mengolah daging kambing. You can have Gulai Kambing Empuk Anti Bau Prengus using 22 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Gulai Kambing Empuk Anti Bau Prengus

  1. Prepare 1 kg of daging kambing campur dengan tetelan dan iga.
  2. Prepare of Air untuk merebus daging.
  3. It's 3 batang of serai geprek.
  4. You need 3 helai of daun salam.
  5. You need 4 helai of daun jeruk.
  6. You need 1 batang of kayu manis.
  7. It's 4 butir of cengkeh.
  8. It's of Gula.
  9. Prepare of Garam.
  10. Prepare of Penyedap rasa.
  11. Prepare of Bumbu Halus :.
  12. Prepare 12 butir of bawang merah.
  13. Prepare 10 siung of bawang putih.
  14. You need 6 buah of cabe merah besar buang bijinya.
  15. It's 6 butir of kemiri sangrai.
  16. It's 1 sdt of jinten sangrai.
  17. Prepare 1 sdm of ketumbar sangrai.
  18. Prepare 1/4 sdt of merica sangrai.
  19. It's 1/4 buah of pala.
  20. You need 4 butir of kapulaga.
  21. It's 2 ruas of jahe bakar.
  22. It's 1 buah of kunyit ukuran kecil bakar.

Resep Gulai Kambing Sederhana yang Empuk dan Bebas Bau. Hmm.bagaimana jika coba memasak gulai kambing? "Tapi kan, aku belum pernah memasak gulai kambing? Kalau alot dan bau prengus gimana?" Untuk mengolah sate kambing, orang kadang merasa enggan dengan kerepotannya. Sebab daging kambing memang berbau menyengat, atau populer dengan kata 'prengus'.

Gulai Kambing Empuk Anti Bau Prengus instructions

  1. Didihkan air dalam panci. Setelah mendidih masukkan daging kambing. Daging kambing tapa di cuci ya agar tidak bau prengus. Hanya bersihkan kotoran2 yg menempel.. Rebus sampai daging empuk. Setelah empuk matikan kompor.. Tiriskan daging dan saring airnya. Sisihkan..
  2. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan daun salam, daun jeruk, serai, kayu manis, dan cengkeh. Tumis lagi sampai layu..
  3. Masukkan bumbu yg sudah ditumis ke dalam panci. Lalu masukkan daging kambing pada bumbu lalu aduk rata. Masukkan air rebusan yg sudah disaring td. Tambahkan air lagi kalo suka kuah yg banyak. Biarkan mendidih lagi sampai daging benar2 empuk..
  4. Masukkan santan dan tunggu mendidih lagi. Masukkan cabe rawit utuh dan beri gula, garam, penyedap rasa sesuai selera kemudian tes rasa. Kalo sudah pas matikan kompor. Kalo pengen kuahnya sedikit ya boleh ditunggu lagi sampe menyusut..
  5. Taburi bawang goreng dan gulai siap disajikan..

Selain itu, orang juga khawatir dengan tekstur dagingnya. Padahal ada cara agar sate kambing yang kita buat bisa empuk. Selain gulai dan sate, daging kambing juga enak dijadikan sop. Ikuti tips mengolah sop kambing yang empuk tanpa bau prengus ini. Membuat sop kambing terkesan praktis tapi kalau penanganannya salah maka sop kambing akan keruh, kurang gurih dan beraroma prengus.

0 Response to "Cara Membuat Gulai Kambing Empuk Anti Bau Prengus Bikin Nagih"

Posting Komentar