Resep Memasak Soto Bandung Yang Enak

Soto Bandung. Lihat juga resep Soto Bandung Enak 💕 (soto daging sapi + lobak) enak lainnya! Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi (biasanya bagian tetelan atau has dalam) ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak, tomat, dan kedelai goreng di dalamnya.

Soto Bandung Jalan Cibadak dikenal sebagai surganya kuliner malam hari di Kota. Soto tanpa santan ini biasa disantap dengan nasi dan kerupuk. Nah buat yang kangen sama Soto Bandung, yuk berkreasi membuat soto favorit orang sunda ini di rumah bersama resep dari Endeus. You can cook Soto Bandung using 12 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Komposisi Bahan Soto Bandung

  1. Bahab Bahan 250 gr of Daging sapi, potong".
  2. Perlengkapan Bahan 1 pcs of lobak, kupas, potong" beri garam, diamkan bentar, cuci.
  3. Persiapan Bahan of Seledri.
  4. Bahab Bahan of Bawang goreng.
  5. Persiapan Bahan of Bumbu.
  6. Perlengkapan Bahan 8 siung of bawang merah.
  7. Perlengkapan Bahan 3 siung of bawang putih.
  8. Perlengkapan Bahan 2 lbr of salam.
  9. Perlengkapan Bahan 1 of sereh, geprek.
  10. Perlengkapan Bahan Sejempol of lengkuas geprek.
  11. Bahab Bahan 1 lbr of daun bawang, masukkan saat merebus daging.
  12. Bahab Bahan secukupnya of Garam, kaldu bubuk, merica.

Ada pedagang soto Bandung, soto Kudus, soto Padang, atau pedagang soto Betawi. Cara berdagangnya berbeda-beda, ada yang menggunakan roda, berjualan di tenda, atau membuka kedai. Kesegaran kuah masakan soto daging bandung tidak kalah dengan masakan soto terkenal lainnya. Inilah resep soto bandung asli yang memiliki keunikan tersendiri sebagai salah satu resep masakan.

Soto Bandung Cara Pembuatan

  1. Potong"lobak. Beri garam, remas", cuci bersih..
  2. Rebus daging hingga empuk. Dalam air rebusan masukan daun bawang, sereh, salam & lengkuas. Saya pakai daging tenderloin jadi ga perlu rebus lama hanyabsampai air mendidih saja ud empuk..
  3. Masukkan bumbu halus (boleh tumis dulu biar lebih wangi) dan lobak. Masak hingga lobak empuk. Beri bumbu. Tes rasa. Sajikan dengan daun seledri dan kacang kedelai goreng, bawang goreng dan kerupuk aci..

Soto (also known as sroto, tauto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables. Many traditional soups are called soto. Soto Bandung adalah salah satu variasi dari Soto yang berasal dari Bandung, Indonesia. Sepintas, hidangan yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain. Dengan resep soto bandung dan tahap-tahap pembuatannya di atas, semoga kamu bisa menghasilkan soto khas Bandung yang lezat.

0 Response to "Resep Memasak Soto Bandung Yang Enak"

Posting Komentar