Cara Membuat Gule kaki kambing tanpa santan Anti Gagal

Gule kaki kambing tanpa santan. Tetapi pada intinya semua resep gule tersebut mempuyai dasar bumbu gulai yang sama. Santan pada gulai kambing dapat digantikan dengan kemiri. Gulai kambing tanpa santan cocok untuk orang yang tidak konsumsi santan.

Gule kaki kambing tanpa santan Masakan gule kambing bukan rahasia pedagang pinggir jalan. Anda bisa juga menyajikan Cara bikin gule kambing surabaya mudah dan simple. Resep Gulai Kambing Enakkk ala Semarang. You can have Gule kaki kambing tanpa santan using 18 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Gule kaki kambing tanpa santan

  1. You need 8 buah of kaki kambing.
  2. It's 10 siung of Bawang merah.
  3. It's 5 siung of Bawang putih.
  4. Prepare 10 cm of kunyit.
  5. It's 5 cm of jahe.
  6. You need Secukupnya of kayu manis.
  7. Prepare Secukupnya of cengkeh.
  8. It's 5 cm of laos.
  9. Prepare 2 buah of sereh.
  10. Prepare 5 buah of kemiri.
  11. Prepare 1 sendok teh of ketumbar.
  12. You need 1 sendok teh of jinten putih.
  13. You need 3 biji of kapulaga.
  14. It's 3 helai of daun jeruk.
  15. It's 5 helai of daun salam.
  16. You need 10 tangkai of daun kari.
  17. You need 1 sendok teh of merica.
  18. It's 3 buah of Tomat merah.

Mama yang petualang gule pun Sop Kaki Kambing Dudung Roxy Mall Ambassador. Bismillah. gule kambing atau gule jowo ini mirip banget sama sajian lebaran kalau lagi di Lampung. Jadi kalau pas bikin ini berasa lagi nostalgia ke kampung halaman. Masih dengan drama anak yang susah makan, tapi alhamdulillah anak doyan sama gule jowo ini.

Gule kaki kambing tanpa santan step by step

  1. Goreng bawang merah dan bawang putih sampai layu sisihkan. Lanjut goreng kemiri sampai kecoklatan, sisihkan. Lanjut goreng kunyit dan jahe siaihkan..
  2. Taruh di cobek bumbu bumbu yang telah digoreng. Tujuan digoreng agar mudah mengulek dan menumisnya juga lebih cepat tanak. Masukkan juga merica, ketumbar, jinten. Uleg sampai halus.
  3. Tumis bumbu sampai harum, masukkan lengkuas, sereh, daun salam, daun kari, kapulaga, cengkeh dan kayu manis. Tumis hingga tanak dan kecoklatan.
  4. Ditempat terpisah rebus kaki kambing dengan jahe, sereh, daun salam dan garam sampai lunak. Buang airnya, baru di potong tulangnya..
  5. Setelah bumbu diumis sampai tanak masukkan air. Tunggu sampai mendidih, masukkan kaki kambing, tambahkan garam dan penyedap rasa. Rebus sampai air menyusut dan kulit kaki empuk. Masukkan tomat..
  6. Gule kaki kambing tanpa santan siap dinikmati.

Gule kambing bisa dibuat dengan cara yang mudah. Asalkan tahu tipsnya, gule kambing yang dibuat pas rasanya gurih dan tak bau prengus. Anda yang tak mau santan, bisa kok bikin tongseng kambing tanpa santan yang rasanya tentu saja enak. Berikut resep tongseng kambing tanpa santan, yang sudah pasti lezat rasanya. Resep Gulai Kambing - Gulai atau sering disebut gule adalah salah satu masakan asli Indonesia yang berbahan baku daging.

0 Response to "Cara Membuat Gule kaki kambing tanpa santan Anti Gagal"

Posting Komentar