Cara Membuat Gule Kambing Lezat

Gule Kambing. Selamat datang di channel baru kami, disini kita akan berbagi berbagai resep makanan dan minuman sederhana dan praktis. Kali ini kami akan berbagi resep -GULE KAMBING- yg sangat. Gule Kambing (tanpa bau lebus/prengus) Biasa bikin gulai kambing pakai bumbu instan, kali ini pengen nyoba ngracik sendiri.

Gule Kambing Tempat kuliner legendaris ini berlokasi di seberang Gereja Blenduk Kota Lama. Kamu bisa menemukan berbagai olahan daging kambing seperti sate buntel hingga gulai. Ada nasi goreng kambing, rica-rica kambing, sop kambing, kambing oven, dan sambosa untuk jajanan. You can have Gule Kambing using 20 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Gule Kambing

  1. You need 1 bungkus of daging kambing (dapat bagian kurban).
  2. You need 2 ltr of air.
  3. It's of Bumbu halus:.
  4. It's 8 siung of bawang merah.
  5. It's 5 siung of bawang putih.
  6. It's 1 buah of cabe merah besar.
  7. It's 4 ruas of kunyit.
  8. Prepare 4 btr of kemiri sangrai.
  9. Prepare 1 sdt of jinten sangrai.
  10. Prepare 1 sdt of merica bubuk.
  11. It's of Bumbu lainnya:.
  12. You need 2 btg of sere.
  13. You need 4 ruas of jahe.
  14. You need 4 ruas of laos.
  15. It's Secukupnya of kayu manis.
  16. It's 10 bj of cengkeh.
  17. Prepare 4 buah of cabe jawa (aku skip krn tidak ada).
  18. You need 6 lbr of daun jeruk.
  19. Prepare 2 lbr of daun salam.
  20. Prepare 1/2 btr of kelapa parut (untuk koyah).

Dijamin enak dan tanpa bau prengus. Membuat Gule Kambing yang enak seperti di restauran tidak susah asal masaknya benar dengan paduan bumbu yang tepat. Yang menjadi bumbu khas Gule adalah kayu manis jadi bahan yang satu ini wajib ada. Bumbu yang lain bisa bervariasi dari satu daerah ke daerah lain.

Gule Kambing instructions

  1. Rebus air di panci presto hingga mendidih lalu masukkan daging kambingnyaal. (Isinya jangan lebih dari 2/3 panci ya). Jika ada jerohannya direbus terpisah dan dibuang air rebusannya sampai 2x. Lalu masukkan ke rebusan daging. Buang busa2 yg mengambang..
  2. Blender bumbu halus lalu tumis hingga harum. Masukkan bumbu lainnya. Lalu masukkan ke panci presto. Masak selama 30 menit dihitung mulai bunyi desisnya keluar..
  3. Sambil menunggu matang, kita bisa buat koyah gule. Sangrai kelapa parut hingga kecoklatan, lalu diuleg..
  4. Setelah gule matang, masukkan koyah, aduk rata..

Gulai is a type of food containing rich, spicy and succulent curry-like sauce commonly found in Sumatra, Indonesia. The main ingredients might be poultry, goat meat, beef, mutton, various kinds of offal, fish and seafood, and also vegetables such as cassava leaves and unripe jackfruit. The gulai sauces commonly have a thick consistency with yellowish colour because of the addition of ground. Masakan gulai kambing ini merupakan resep gulai kambing khas jawa tengah, atau masyarakat jawa lebih sering menyebutnya gule kambing. Menu sajian gulai berkuah santan yang melimpah dan encer namun kuat bumbu rempahnya.

0 Response to "Cara Membuat Gule Kambing Lezat"

Posting Komentar