Resep Memasak Coto Makassar (Tanpa Jeroan) Bikin Nagih

Coto Makassar (Tanpa Jeroan). Coto makassar terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang cukup lama dan dicampur dengan bumbu-bumbu yang diracik secara khusus. Rasanya tidak kalah dengan coto makassar pada umumnya, tetap sedap dan nikmat. Berikut ini bahan dan cara membuat coto makassar tanpa.

Coto Makassar (Tanpa Jeroan) Menikmati coto Makassar yang gurih dan hangat tentu sangat nikmat di musim hujan. Bila Bunda ingin membuat dan menyajikannya untuk keluarga di rumah. Bunda bisa mencoba beberapa resep coto Makassar yang nikmat dan mudah diikuti berikut ini! You can have Coto Makassar (Tanpa Jeroan) using 12 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Komposisi Bahan Coto Makassar (Tanpa Jeroan)

  1. Persiapan Bahan 1 kg of Daging Sapi.
  2. Perlengkapan Bahan 1 bonggol of Bawang Putih (haluskan).
  3. Persiapan Bahan 5 siung of Bawang Merah (haluskan).
  4. Persiapan Bahan 4 batang of Sereh (keprek).
  5. Perlengkapan Bahan 50 gr of Lengkuas (keprek).
  6. Persiapan Bahan 3 sdm of Ketumbar Bubuk.
  7. Perlengkapan Bahan 2 sdm of Jintan Bubuk.
  8. Persiapan Bahan 4 sdm of Minyak Goreng.
  9. Persiapan Bahan 3 sdm of Garam.
  10. Perlengkapan Bahan 2 sdm of Kaldu Jamur Rasa Sapi.
  11. Persiapan Bahan 1500 ml of Air.
  12. Perlengkapan Bahan 150 gr of Kacang Tanah (yang sudah di goreng).

Manfaat ini bisa kita dapatkan dari daging sapi dan jeroan yang mengandung banyak nutrisi berupa protein, kalsium, zat besi, kalium, vitamin B, dan masih. Coto Makassar ini memiliki rasa yang begitu enak dan lezat, serta kuahnya gurih. Aromanya yang khas akan membuat setiap orang tergoda untuk mencicipinya. Untuk mendapatkan coto Makassar ini sebenarnya anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Makassar, karena anda dapat membuatnya sendiri.

Coto Makassar (Tanpa Jeroan) Cara Pembuatan

  1. Cuci bersih daging sapi dan potong kotak-kotak kurang lebih sekitar 2 cm..
  2. Tumis bumbu-bumbu sampai harum..
  3. Masukkan daging dan aduk rata..
  4. Tambahkan air, aduk sesekali dan biarkan sampai daging agak lunak..
  5. Blender halus kacang, masukkan kedalam coto tadi, aduk rata; masukkan daun bawang kaldu dan garam sambil koreksi rasa..
  6. Sajikan. Cocok banget dimakan sama lontong atau ketupat sama nasi hangat juga enak..

Makassar is one of Indonesia's most famous culinary destinations. This port city situated at the south of Sulawesi Island is represented The process of preparing coto Makassar is time-consuming, and the meat is left to simmer in the spice-enriched broth for many hours. Coto Makassar merupakan salah satu kuliner khas dari Makassar tentunya. Sebenarnya Coto ini sekilas sama dengan Resep Soto pada umumnya. Yang membuat berbeda adalah racikan bumbu coto dan bahan spesial khas dari makassar ini yang membuat rasa dan aroma khas dan membuat lidah.

0 Response to "Resep Memasak Coto Makassar (Tanpa Jeroan) Bikin Nagih"

Posting Komentar