Cara Membuat Gule Kambing Yang Enak

Gule Kambing. Gule Kambing, masakan yang sangat populer hampir di sepanjang pulau Jawa. Membuat Gule Kambing yang enak seperti di restauran tidak susah asal masaknya benar dengan paduan bumbu. Masakan gule kambing bukan rahasia pedagang pinggir jalan.

Gule Kambing Jadi kalau pas bikin ini berasa lagi nostalgia ke kampung halaman. Gulai kambing kali ini adalah versi jawa tengah atau lebih familiar disebut gule kambing. Sajian ini berkuah melimpah yang encer namun tetap gurih berbumbu. You can cook Gule Kambing using 24 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Gule Kambing

  1. Prepare 1 Kg of Daging Kambing.
  2. You need 3 Btg of Sereh.
  3. Prepare 2 Lbr of Daun Salam.
  4. Prepare 2 Lbr of Daun Jeruk.
  5. You need 2 Bks of Santan Kara 65ml.
  6. Prepare 1/2 Sdt of Baking Soda (Pengempuk Daging).
  7. Prepare of Bahan Halus.
  8. Prepare 10 Btr of Bawang Merah.
  9. Prepare 6 Btr of Bawang Putih.
  10. It's 8 Buah of Cabe Merah Besar.
  11. Prepare 5 Buah of Kemiri.
  12. Prepare 1 Sdm of Ketumbar.
  13. It's 1 Sdt of Jinten.
  14. It's 1/2 Sdt of Merica.
  15. Prepare 1/4 Buah of Pala.
  16. It's 1 Btg of Kayu manis panjang 5cm.
  17. Prepare 4 Biji of Cengkeh.
  18. You need 4 Biji of Kapulaga.
  19. You need 2 Ruas of Jahe.
  20. Prepare 1 Ruas of Lengkuas (Separuh Jahe).
  21. It's 1 Ruas of Kunyit.
  22. You need of Pelengkap.
  23. It's of Jeruk Nipis.
  24. Prepare of Sambel Kecap.

Sajikan resep gulai kambing untuk menu spesial akhir pekan. Resep Gulai Kambing - Anda masih ingat 'Lebai Malang'? Hikayat nusantara ini menceritakan seorang lebai/penghulu yang diundang. Ha, lekker, gule kambing, wat een goed idee van mijzelf!

Gule Kambing step by step

  1. Siapkan bahan. Didihkan 2liter air dgn sereh, daun jeruk, daun salam dan sedikit garam sampai mendidih, sisihkan. Blender semua bumbu halus sampai halus..
  2. Tumis bumbu halu hingga harum masukan potongan dadu daging kambing,masak hingga berubah warna..
  3. Daging tumisan bumbu tadi jika sudah berubah warna dan harum, masukan di air didihan tadi lalu tambahkan santan instan. Masak sampai daging benar benar empuk. Bumbui sesuai selera garam,gula, koreksi rasa. Matikan api dan sajikan dgn bawang goreng, kucuran jeruk nipis dan sambal kecap..

Ada nasi goreng kambing, rica-rica kambing, sop kambing, kambing oven, dan sambosa untuk Bagi Anda yang ingin menyajikan masakan kambing lain dari yang lain, tak ada salahnya menjajal. Membuat gulai kambing tidaklah sulit jika mengetahui resepnya. Gulai kambing dapat di sajikan daam banyak acara besar dan penting seperti pada idul adha, idul fitri, pesta pernikahan dan lain sebagainya. Gule kambing yang terkenal adalah gule kambing Solo. Gule asal Solo ini terbuat dari campuran rempah dengan warna kuning agak oranye, rasanya gurih enak.

0 Response to "Cara Membuat Gule Kambing Yang Enak"

Posting Komentar