Resep Memasak Soto Merah Madura Lezat

Soto Merah Madura. Nusantara punya beragam jenis soto, salah satu yang banyak digemari yaitu soto daging sapi Madura. Kuah bening soto daging yang gurih dan kaya rempah menjadi ciri khas dari soto daging sapi ini. Cocok untuk sajian hangat dan segar bagi keluarga.

Soto Merah Madura Yuk, cobain menu dari FIMELA, karena hari ini ada Tumis Udang Brokoli, Soto Daging Madura dan Ayam Bekakak. Merdeka.com - Soto ayam termasuk makanan khas Indonesia yang paling banyak variasinya. Tak hanya Lamongan, Madura, dan Surabaya yang terkenal dengan sotonya. You can cook Soto Merah Madura using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Komposisi Bahan Soto Merah Madura

  1. Persiapan Bahan 1/2 kg of daging sapi.
  2. Bahab Bahan of Bumbu halus :.
  3. Bahab Bahan 10 butir of Bawang merah.
  4. Perlengkapan Bahan 6 butir of Bawang putih.
  5. Perlengkapan Bahan 1 ruas of jahe.
  6. Persiapan Bahan 1 ruas of lengkuas.
  7. Persiapan Bahan 8 bh of cabe rawit dibuang isinya.
  8. Perlengkapan Bahan secukupnya of Merica.
  9. Bahab Bahan of Serai geprek.
  10. Perlengkapan Bahan of Daun jeruk.

Daerah-daerah lain pun punya resep soto ayam yang tak kalah nikmat. Misalnya soto ayam Medan dan soto ayam Cilacap. Soto daging khas Madura bisa menjadi pilihan untuk membuat menu makan siang hari ini. Berikut bahan dan cara untuk membuatnya.

Soto Merah Madura Langkah Langkah

  1. Rebus daging hingga empuk.
  2. Bumbu halus (bawang merah, bawang putih, cabe, merica, Lengkuas & jahe) dihaluskan menggunakan blender, tumis hingga wangi.
  3. Rebus air kaldu (jumlahnya sesuai selera), masukkan tumis bumbu, tambahkan serai geprek, daun jeruk & daun bawang yang sudah dipotong. Tambahkan garam & gula secukupnya, penyedap rasa bila perlu. Koreksi rasa..
  4. Selesai.

Tapi soto biasanya berkuah macam sup tapi berperasa soto dan kuah agak sedikit keruh. Berlainan dengan Soto Madura yang ita nikmati, kuahnya terasa lemak santan dan berwarna kemerahan seakan kuah kari pulak! Pada ita waima soto berkuah keruh atau soto berkuah merah, kedua-duanya amat enak untuk di nikmati. Kuliner Soto Merah Madura ini bisa teman - teman temukan disalah satu warung makan yang ada di Madura tepatnya di Kota Bangkalan. Untuk rasanya sendiri, Soto Merah Madura tidak berbeda dengan soto lainnya hanya saja mungkin sedikit terasa lebih pedas karena ada tambahan cabe merahnya.

0 Response to "Resep Memasak Soto Merah Madura Lezat"

Posting Komentar