Resep Memasak Coto makasar - empuk dengan metode 7-30-7 Yang Enak

Coto makasar - empuk dengan metode 7-30-7. Ini gurih dan empuk banget dagingnya. Karena hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja, Anda sudah mendapatkan daging empuk yang mirip dengan cara memasak daging berjam-jam. Cara memasak ini awalnya dipopulerkan seorang perempuan bernama Fah Umi Yasmin sebelum viral di dunia maya.

Coto makasar - empuk dengan metode 7-30-7 Salah satu kuliner khas Tanah Air yang sudah cukup fenomenal adalah Coto Makassar. Sesuai dengan namanya, kuliner satu ini berasal dari. Dari namanya saja kita pasti bisa menebak dari mana asal masakan ini, yupz,, tentunya dari tanah KARAENG, Makassar -Sulawesi Selatan-. You can cook Coto makasar - empuk dengan metode 7-30-7 using 20 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Komposisi Bahan Coto makasar - empuk dengan metode 7-30-7

  1. Perlengkapan Bahan 1 kg of daging sapi.
  2. Persiapan Bahan 100 gr of kacang tanah goreng, blender halus (saya di sangrai).
  3. Perlengkapan Bahan 1,5 liter of air.
  4. Perlengkapan Bahan of Bumbu halus.
  5. Perlengkapan Bahan 10 butir of Bawang merah.
  6. Persiapan Bahan 15 butir of bawang putih.
  7. Perlengkapan Bahan 1/2 sdm of jinten.
  8. Bahab Bahan 1 sdm of ketumbar bubuk.
  9. Perlengkapan Bahan 2 sdt of merica bubuk.
  10. Bahab Bahan 4 cm of jahe.
  11. Persiapan Bahan 1 butir of pala.
  12. Bahab Bahan 7 butir of kemiri.
  13. Bahab Bahan of Bumbu lainnya.
  14. Persiapan Bahan 3 lembar of daun salam.
  15. Perlengkapan Bahan 3 cm of lengkuas digeprek.
  16. Persiapan Bahan 4 batang of serai digeprek.
  17. Persiapan Bahan 2 sdt of garam.
  18. Persiapan Bahan 2 sdm of gula jawa.
  19. Bahab Bahan 1 sdt of kaldu bubuk.
  20. Bahab Bahan of Minyak untuk menumis.

Coto makassar atau masyarakat Makassar menyebutnya sebagai Coto Mangkassara adalah salah satu makanan tradisional Makassar dari sekian banyak. Coto Makassar termasuk salah satu kuliner legendaris khas Indonesia. Coto makassar termasuk salah satu kuliner legendaris khas Indonesia yang tetap eksis hingga saat ini. Cara membuat: Rebus daging sapi menggunakan air cucian beras bersama dengan lengkuas, jahe, daun salam, dan serai.

Coto makasar - empuk dengan metode 7-30-7 Langkah Langkah

  1. Bersihkan daging dengan tissue dapur. Potong dadu. Siapkan semua bumbu halus dan bumbu lainnya..
  2. Panaskan minyak di panci atau wajan. Tumis bumbu sampai harum dan matang. Masukkan daging, tumis bersama bumbu sampai daging berubah warna..
  3. Tambahkan air, dan bumbu lainnya. Biarkan mendidih lalu rebus salama 7 menit. Matikan kompor lalu tutup rapat panci dan biarkan selama 30 menit..
  4. Setelah itu hidupkan kembali kompornya, rebus lagi sampai mendidih. Masukkan kacang tanah yg sudah dihaluskan, koreksi rasanya dan masak selama 7 menit. Lalu matikan kompor..
  5. Siap dihidangkan. Metode 7-30-7 ini membuat daging empuk sekali... praktis. Hitung 7 menit pertama dan kedua setelah air mendidih ya ^-^.

Coto Makassar merupakan salah satu kuliner khas dari Makassar tentunya. Sebenarnya Coto ini sekilas sama dengan Resep Soto pada umumnya. Yang membuat berbeda adalah racikan bumbu coto dan bahan spesial khas dari makassar ini yang membuat rasa dan aroma khas dan membuat. Coto favorit wisatawan kedua adalah Coto Paraikatte. Coto di sini mirip dengan coto kebanyakan yang disajikan dengan ekstra daun bawang dan bawang goreng Di warung coto ini pengunjung akan merasakan coto dengan tekstur daging yang lebih empuk dari warung coto kebanyakan.

0 Response to "Resep Memasak Coto makasar - empuk dengan metode 7-30-7 Yang Enak"

Posting Komentar