Resep Memasak Soto Kudus ala tsankari Lezat

Soto Kudus ala tsankari. Lihat juga resep Soto Kudus daging sapi enak lainnya. Cara mudah membuat Resep Soto Kudus Asli Ayam yang Enak. Berbicara mengenai resep masakan ayam memang tidak ada matinya.

Soto Kudus ala tsankari Soto kudus disini masih mengadopsi cara menyajikannya seperti warung warung di kota kudus sana, yakni menggunakan mangkuk kecil dan tak lupa sendok bebeknya. Soto kudus (Hanacaraka:ꦱꦺꦴꦠꦺꦴ ꦏꦸꦢꦸꦱ꧀) adalah soto yang berasal dari Kudus. Soto kudus, hampir mirip dengan soto Lamongan, soto kudus berisi suwiran ayam dan taoge. You can have Soto Kudus ala tsankari using 20 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Komposisi Bahan Soto Kudus ala tsankari

  1. Bahab Bahan 1/2 Potong of Dada Mentok.
  2. Perlengkapan Bahan 1/4 Kg of Toge.
  3. Bahab Bahan Secukupnya of Garam.
  4. Perlengkapan Bahan Secukupnya of Penyedap Rasa.
  5. Perlengkapan Bahan of Bumbu Halus;.
  6. Bahab Bahan 2 Cm of Kunyit.
  7. Perlengkapan Bahan 2 Siung of Bawang Putih.
  8. Bahab Bahan 2 Siung of Bawang Merah.
  9. Persiapan Bahan 1 Batang of Sereh (Memarkan).
  10. Perlengkapan Bahan 2 Lembar of Daun Salam.
  11. Perlengkapan Bahan 2 Lembar of Daun Jeruk.
  12. Persiapan Bahan of Bahan Pelengkap;.
  13. Persiapan Bahan of Daun Bawang.
  14. Perlengkapan Bahan of Daun Seledri.
  15. Persiapan Bahan 1 Buah of Tomat Merah.
  16. Bahab Bahan 1 Buah of Jeruk Nipis.
  17. Perlengkapan Bahan of Cabe Rawit Merah.
  18. Persiapan Bahan of Kecap.
  19. Persiapan Bahan Irisan of Bawang Putih Goreng.
  20. Perlengkapan Bahan of Bisa tambahkan gorengan: Perkedel, Sate Telur Puyuh, Dll.

Terkadang soto kudus juga menggunakan daging kerbau. Salah satu soto berkuah bening favorit saya : Soto Kudus. Kenal pertama kali lewat teman kerja yang asli orang Kudus tapi makannya Ini bukti bahwa Soto Kudus memang sudah terkenal di seluruh kawasan pulau Jawa. Serangkaian Agenda Kegiatan di Masjid Al Aqsha Menara Kudus.

Soto Kudus ala tsankari Cara Pembuatan

  1. Cuci bersih dada ayam kemudian rebus hingga 1/2 Matang. Air kaldu jangan dibuang..
  2. Setelah itu angkat, sisihkan air kaldunya dan suwir ayam. Bisa untuk di rebus lagi bersama kuah soto atau di goreng. (Kalau aku di goreng pakai potongan sereh supaya lebih gurih).
  3. Bumbu Halus diulek, kemudian ditumis sampai harum..
  4. Kalau sudah harum, tuang bumbu halus ke dalam air kaldu. Bersamaan dengan suwiran ayam (kalau ingin dicampur dengan kuah soto).
  5. Rebus kuah soto hingga mendidih, tambahkan garam dan penyedap rasa sesuai selera. Bisa ditambahkan kecap manis agar kuah tampak lebih keruh..
  6. Siapkan toge yang sudah di rebus, ayam suwir, irisan bawang putih goreng, potongan tomat, daun bawang dan seledri, sambal kecap, dan potongan jeruk nipis kedalam mangkok kecil..
  7. Setelah kuah soto mendidih, angkat dan tuang kedalam mangkok. Tambah gorengan sesuai selera. Peras jeruk nipis dan Hidangkan!.

Sama seperti soto-soto lainnya, cita rasa Soto Kudus memiliki ciri kuah bening sedikit keruh. Taburan bawang putih goreng dan sayur kucai menghiasi kuah soto. Dari aneka campuran soto, toge mengambil porsi lebih banyak. Soto Kudus ala Bang Ben ini hanya. Soto kudus adalah soto yang berasal dari Kota Kudus Jawa Tengah.

0 Response to "Resep Memasak Soto Kudus ala tsankari Lezat"

Posting Komentar