Resep Memasak Soto madura Lezat

Soto madura. Soto Madura (Madura: Soto Mâdhurâ) adalah jenis soto yang berasal dari daerah Madura, Jawa Timur berbahan dasar daging sapi, telur rebus, kentang goreng dan tauge, dengan bumbu ketumbar, bawang merah dan bawang putih, jahe, kunir, laos, Kemiri, jeruk purut, dan garam secukupnya. Lihat juga resep Soto Daging Madura, Soto madura enak lainnya! Log in or Create an account to see photos of Soto Madura.

Soto madura Bahan yang dibutuhkan untuk resep soto daging Madura. Salah satunya adalah soto madura yang memiliki citarasa yang berbeda dari soto lainnya dan Untuk membuat resep soto daging madura di rumah, anda cukup menyiapkan beberapa bahah yang. Stir-Fried Beef with Green Chilies--Daging Tumis Cabe Hijau. You can have Soto madura using 17 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Komposisi Bahan Soto madura

  1. Bahab Bahan 1/2 kg of ayam filet(bebas).
  2. Bahab Bahan 2 ekor of tulang ayam(blh skip).
  3. Bahab Bahan of Tulang ayam.
  4. Bahab Bahan 5 lembar of daun jeruk.
  5. Bahab Bahan 6 lembar of daun salam.
  6. Bahab Bahan 3 batang of sereh.
  7. Perlengkapan Bahan 2 batang of seledri.
  8. Perlengkapan Bahan 2 batang of bawang daun.
  9. Bahab Bahan Secukup of air.
  10. Perlengkapan Bahan Secukup of garam.
  11. Perlengkapan Bahan Secukup of nya minyak.
  12. Perlengkapan Bahan of Bahan d halus kan.
  13. Persiapan Bahan 5 of bawang putih.
  14. Bahab Bahan 3 buah of kemiri.
  15. Persiapan Bahan 1 ruas of kunyit.
  16. Perlengkapan Bahan 1 ruas of jahe.
  17. Bahab Bahan 1/8 biji of pala.

Soto Madura merupakan salah satu jenis soto yang mana berasal dari daerah Madura. Soto ini dibuat dari bahan dasar daging sapi, juga telur rebus, tauge dan kentang goreng. Soto lamongan, soto madura, soto sokaraja, soto padang, soto betawi dan masih banyak lagi variasi masakan ini yang bisa kita coba di rumah dengan mudah. Resep Soto Madura, Hidangan Klasik yang Lezat dan Menghangatkan.

Soto madura Cara Pembuatan

  1. Halus kan semua bahan yg di halus kan..lalu di tumis,smpe minyak kering.
  2. Rebus ayam/tulang dgn 3 lembar daun salam,stlh berbusa🤔,buang air nya..
  3. Dan ganti dgn air baru secukupnya,tmbh kan sareh,salam,daun jeruk,seledri,daun bawang tidak perlu di iris,tinggal masukan saja,stlh menguap air nya,masukan bahan yg di halus kan tdi, tpi sudah di tumis ya..😅.
  4. Siap d sntap,tmbh kan penyedep rasa yaa..keluar kn ayam nya d rebus dan dingin kan,siap di iris buat toping,tpi kalau mau gurih bisa di goreng sbntr...
  5. Siap d saantap,tmbh kan jeruk nipis,seger deh.
  6. Tinggal tmbh kan toping nya,,boleh nasi,boleh bihun,toge dan koll.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Belum lengkap santap siang tanpa sesekali menikmati hidangan. Resep soto ayam madura punya cita rasa yang khas dan unik. Soto ayam madura ini juga diolah dengan menggunakan bahan dan bumbu yang hampir sama dengan soto pada umumnya. Soto Madura dengan isian daging dan jeroan sapi ini akan jadi pilihan istimewa para penikmat rasa.

0 Response to "Resep Memasak Soto madura Lezat"

Posting Komentar