Cara Membuat Gulai Kambing 🐐 Lezat

Gulai Kambing 🐐. Dengan paduan bumbu yang terpilih menghasilkan masakan gulai kambing yang apabila dimakan lumer dimulut. Nggk percaya coba aja kepoin ig kita @ketringan. Lihat juga resep Gulai Kambing enak lainnya!

Gulai Kambing 🐐 Selain digulai atau dibikin Sate Kambing, daging kambing bisa juga dimasak dengan bumbu yang lebih komplit misalnya Kari Kambing Medan yang sudah terkenal kelezatannya. Indonesian curry dish that is prepared from mutton or goat meat. Bumbu gulai kambing di antaranya bawang Gulai kambing berisi daging dan jeroan yang dimasak santan. You can cook Gulai Kambing 🐐 using 21 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Gulai Kambing 🐐

  1. It's 200 gr of jeroan kambing.
  2. Prepare 400 gr of tulang belulang.
  3. Prepare 2 batang of serai.
  4. You need 3 lembar of daun salam.
  5. It's 2 lembar of daun jeruk purut.
  6. Prepare 1 batang of kayu manis.
  7. It's 3 butir of cengkeh.
  8. You need 200 ml of santan.
  9. Prepare 1 lt of air untuk merebus.
  10. You need 1 genggam of cabe orange biarkan utuh.
  11. You need 1/2 buah of tomat potong-potong.
  12. You need of Bumbu Halus:.
  13. You need 5 siung of bawang merah.
  14. Prepare 4 siung of bawang putih.
  15. You need 6 butir of kemiri.
  16. You need 1 sdt of jinten.
  17. Prepare 2 cm of kunyit.
  18. It's 1 cm of jahe.
  19. Prepare 2 cm of lengkuas.
  20. You need 1 sdt of ketumbar.
  21. You need of Sesuai selera: merica, pala, garam, gula, kaldu bubuk.

Gulai kambing biasa disajikan saat Idul Adha. Membuat gulai kambing tidaklah sulit jika mengetahui resepnya. Gulai kambing dapat di sajikan daam banyak acara besar dan penting seperti pada idul adha, idul fitri, pesta pernikahan dan lain sebagainya. Gulai kambing kali ini adalah versi jawa tengah atau lebih familiar disebut gule kambing.

Gulai Kambing 🐐 instructions

  1. Jeroan dan tulang cuci bersih (kalau sy di cuci) lalu rebus pakai metode 5.30.7 menit masukkan juga daun salam, serai, laos, daun jeruk, kayu manis dan cengkeh..
  2. Haluskan semua bumbu halus, kemudian tumis hingga harum baru masukkan ke rebusan daging.
  3. Masukkan, garam,merica,pala,gula kaldu bubuk, cabe orange. Aduk rata tunggu sebentat baru masukkan santan, koreksi rasa. Selesai. Siap dinikmati..

Tak hanya daging, bagian kambing lainnya juga ikut dimasukkan, seperti gajih, jeroan, dan rusuk. Rendang Ayam - Indonesian Chicken Rendang. Sayur Lontong Zucchini - Zucchini and Vegetables Coconut Milk Stew. Resep gulai kambing, ide seru untuk santap malam istimewa! Resep Gulai Kambing, Sederhana namun Kaya Akan Rasa.

0 Response to "Cara Membuat Gulai Kambing 🐐 Lezat"

Posting Komentar