Resep Memasak Soto Bandung Lezat

Soto Bandung. Lihat juga resep Soto Bandung Enak 💕 (soto daging sapi + lobak) enak lainnya! Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi (biasanya bagian tetelan atau has dalam) ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak, tomat, dan kedelai goreng di dalamnya.

Soto Bandung Jalan Cibadak dikenal sebagai surganya kuliner malam hari di Kota. Soto tanpa santan ini biasa disantap dengan nasi dan kerupuk. Nah buat yang kangen sama Soto Bandung, yuk berkreasi membuat soto favorit orang sunda ini di rumah bersama resep dari Endeus. You can have Soto Bandung using 19 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Komposisi Bahan Soto Bandung

  1. Bahab Bahan 500 gr of daging sengkel.
  2. Persiapan Bahan 2 bh of lobak, kupas dan iris2.
  3. Bahab Bahan 3 lbr of daun salam.
  4. Bahab Bahan 1 btg of sereh, digeprek.
  5. Bahab Bahan 1 ruas of lengkuas, digeprek.
  6. Bahab Bahan 1 ruas of jahe, digeprek.
  7. Perlengkapan Bahan 1 btg of bawang daun, diiris2.
  8. Perlengkapan Bahan 1.5 lt of air.
  9. Perlengkapan Bahan of Bumbu penyedap/royco.
  10. Perlengkapan Bahan of Garam.
  11. Bahab Bahan of Bumbu Halus.
  12. Persiapan Bahan 6 btr of bawang merah.
  13. Persiapan Bahan 3 siung of bawang putih.
  14. Perlengkapan Bahan 1/2 sdt of merica.
  15. Perlengkapan Bahan of Bahan pelengkap.
  16. Perlengkapan Bahan of Kacang kedelai, digoreng.
  17. Bahab Bahan of Jeruk nipis.
  18. Bahab Bahan of Sambal cabe rawit.
  19. Persiapan Bahan of Seledri, diiris tipis.

Ada pedagang soto Bandung, soto Kudus, soto Padang, atau pedagang soto Betawi. Cara berdagangnya berbeda-beda, ada yang menggunakan roda, berjualan di tenda, atau membuka kedai. Kesegaran kuah masakan soto daging bandung tidak kalah dengan masakan soto terkenal lainnya. Inilah resep soto bandung asli yang memiliki keunikan tersendiri sebagai salah satu resep masakan.

Soto Bandung Cara Pembuatan

  1. Daging dibersihkan lemaknya, lalu masukkan ke dalam air yg sudah mendidih. Saat air rebusan mengeluarkan buih2 putih, ambil dan buang buih2 tsb sampai air tampak bening kembali..
  2. Setelah semua buih2 dibuang, masukkan daun salam, laos, sereh dan jahe ke dalam rebusan daging. Masak sampai daging empuk..
  3. Sambil menunggu daging empuk, tumis bumbu halus. Sisihkan..
  4. Setelah daging empuk, potong daging kotak2, masukkan kembali ke air rebusan bersama bumbu halus yg telah ditumis. Jika air dirasa kurang, bisa ditambahkan..
  5. Masukkan juga lobak dan daun bawang yg sudah diiris2. Beri garam dan bumbu penyedap. Masak sampai semua bahan matang. Test rasa. Angkat dan sajikan dengan kacang kedelai yg sudah digoreng..

Soto (also known as sroto, tauto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables. Many traditional soups are called soto. Soto Bandung adalah salah satu variasi dari Soto yang berasal dari Bandung, Indonesia. Sepintas, hidangan yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain. Dengan resep soto bandung dan tahap-tahap pembuatannya di atas, semoga kamu bisa menghasilkan soto khas Bandung yang lezat.

0 Response to "Resep Memasak Soto Bandung Lezat"

Posting Komentar