Cara Membuat 21. Gule Kambing Tanpa Santan tetap enaaakk Anti Gagal

21. Gule Kambing Tanpa Santan tetap enaaakk. Lagian di warung sate-gule langganan gulenya nggak pake santan juga πŸ˜€ Rasanya tetep enak dan malah jadi segerr. Santan pada gulai kambing dapat digantikan dengan kemiri. Gulai kambing tanpa santan cocok untuk orang yang tidak konsumsi santan.

21. Gule Kambing Tanpa Santan tetap enaaakk Selain daerah solo, resep tongseng kambing jogja sebenarnya juga cukup terkenal. Tetapi memang walaupun namanya hampir sama, kedua resep. Gule Kambing, masakan yang sangat populer hampir di sepanjang pulau Jawa. You can have 21. Gule Kambing Tanpa Santan tetap enaaakk using 22 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of 21. Gule Kambing Tanpa Santan tetap enaaakk

  1. It's 400 gr of Daging Kambing (me : daging + jeroan).
  2. Prepare 1 jempol of Jahe (geprek).
  3. Prepare 1 btg of serai (geprek).
  4. Prepare 2 iris of laos (geprek).
  5. You need 2 potong kecil of kayu manis.
  6. It's 4 btr of Cengkeh.
  7. You need 1 biji of Pekak.
  8. You need 1/2 sdt of Lada.
  9. You need 2 sdt of Garam.
  10. Prepare 1,5 sdt of Kaldu Jamur.
  11. Prepare 1 sdt of Gula Pasir.
  12. It's 6 sdm of Minyak utk menumis.
  13. It's 2 lbr of Daun Salam utk merebus.
  14. You need of Bumbu Halus.
  15. Prepare 5 siung of Bawang Putih.
  16. Prepare 10 siung of Bawang Merah.
  17. Prepare 6 btr of Kemiri.
  18. Prepare 2 btr of Kapulaga.
  19. Prepare 1/2 sdt of Jinten.
  20. It's 1 sdt of Ketumbar.
  21. It's 1 biji of Cabe Merah Kriting.
  22. You need 1 ruas of kunyit.

Di kampung halaman saya masakan ini biasanya dijual berdampingan dengan Sate Kambing. Membuat Gule Kambing yang enak seperti di restauran tidak susah asal masaknya benar dengan paduan bumbu yang tepat. πŸ‘‰ Gule kambing Bumbu asli khas nusantara dengan tambahan rempah pilihan yang menjamin kualitas rasa gule kambing tetap terjaga dan demi menyesuaikan pilihan customer kami menyediakan gule daging dan gule balung. πŸ‘‰Sate kambing Daging kualitas pilihan menjadi adalan warung kami. Hay semua, kali ini kami mau share Resep Tongseng Kambing Tanpa Santan Lezat dan mudah, yang penasaran sama resepnya. Berikut resep tongseng kambing tanpa santan, yang sudah pasti lezat rasanya.

21. Gule Kambing Tanpa Santan tetap enaaakk instructions

  1. Siapkan semua bahan.  Rebus daging kambing dengan daun salam. Setelah mendidih, buang airnya, tiriskan, potong sesuai selera. Note : jangan mencuci daging kambing supaya tidak bau prengus. Dan rebus dengan daun salam..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus. Aduk-aduk kemudian tambahkan serai, pekak, cengkeh, kayu manis, jahe, laos, tumis sampe wangi dan matang. Tambahkan sedikit air supaya tidak gosong..
  3. Masukkan daging kambing dan tambahkan air sampai semua daging terendam. Masak dengan api kecil sampai daging empuk dan keluar kaldunya  Setelah air menyusut tambahkan gula, garam, kaldu jamur, merica. Masak kembali sampe air menyusut.
  4. Masak sampai matang, daging empuk, keluar kaldu dan minyaknya, koreksi rasa, angkat dan siap disajikan.

Sajian tongseng kambing tanpa santan misalnya. Tongseng kambing tanpa santan siap disajikan. Sesampainya di tempat kost, perutku minta diisi. Aku langsung saja pergi ke warung tempat langgananku di depan rumah. Jika Anda menginginkan gulai tanpa santan, gantikan air perasan kelapa parut dengan kemiri yang sudah disangrai.

0 Response to "Cara Membuat 21. Gule Kambing Tanpa Santan tetap enaaakk Anti Gagal"

Posting Komentar