Resep Memasak Tongkol bumbu rendang Bikin Nagih

Tongkol bumbu rendang. Rendang ikan tongkol hanyalah satu dari sekian banyak variasi resep rendang dari negeri Minang. Sudah begitu banyak bahasan seru mengenai rendang yang aku bagi di Masak Apa Hari Ini. Rendang yang biasanya dijual di rumah makan Padang ini memang sangat menggugah selera.

Tongkol bumbu rendang Hidangan ini juga bisa dibuat dirumah dengan mudah dan sederhana. Ingin tahu seperti apa resep membuat ikan tongkol. Cara membuat bumbu rendang mudah dan dengan bumbu komplit maka cita rasanya enak dengan rasa daging rendang lezat meresap hingga ke dalam. You can cook Tongkol bumbu rendang using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Tongkol bumbu rendang

  1. Prepare of Ikan tongkol 800 gram.
  2. Prepare 1 batang of Sere.
  3. You need 2 lembar of Daun salam.
  4. Prepare 1 lembar of Daun kunyit.
  5. Prepare 2 lembar of Daun jeruk.
  6. It's 1 sdm of Kelapa gongseng.
  7. You need 10 buah of Cabe rawit.
  8. Prepare of Santan dari separuh kelapa parut.
  9. Prepare of Bumbu halus :.
  10. Prepare 9 siung of bawang merah.
  11. It's 4 siung of bawang putih.
  12. You need 14 buah of cabe merah.
  13. It's 1 ruas of Kunyit.
  14. You need 1 ruas of Jahe.
  15. You need 1 ruas of Lengkuas.

Resep bumbu rendang daging sapi enak. Masakan gampil sekejap mateng, murah meriah yg disuka orang serumah. Adukin ke nasi anget dijamin enak makan sampe suapan terakhir 😂. Rendang yang lezat tak selalu ribtet bumbu dan bikinnya Titi, terus terang Bumbu Rendang termasuk sederhana tidak begitu banyak ragam dibandingkan.

Tongkol bumbu rendang step by step

  1. Tumis bumbu halus tambahkan sere, daun salam, daun jeruk,daun kunyit.
  2. Setelah harum dan tanak tambahkan santan,lalu masukkan ikan.
  3. Aduk aduk agar tidak pecah santan.
  4. Setelah mendidih masukkan kelapa gongseng dan garam 1 sdm dan cabe rawit utuh.
  5. Tes rasa dan sajikan.

Bumbu kuning yang simpel sangat sedap dipadukan dengan ikan tongkol. Daging ikan tongkol yang gurih ini juga tidak mudah hancur sehingga aman bila dimasak lama. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup. Ikan tongkol yang memiliki daging yang cukup banyak ini sangat cocok untuk di jadikan ikan tongkol bumbu pedas, dengan di kombinasikan bersama rawit yang pedas tentunya menu kali ini akan. Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah termahsyur di Nah jika kebanyakan rendang yang kamu temui saat ini sudah melalui banyak modifikasi maka.

0 Response to "Resep Memasak Tongkol bumbu rendang Bikin Nagih"

Posting Komentar