Cara Membuat Gulai Kambing Porong, Sidoarjo Lezat

Gulai Kambing Porong, Sidoarjo. Gulai Iga/grigik Kambing ini resepnya dari Mbah Putri yang punya usaha katering di Porong, Sidoarjo. Tahukah Bunda, sebenarnya daging kambing bukan penyebab kolesterol dan darah tinggi lho. Sebagai informasi sebenarnya nilai kalori dan lemak.

Gulai Kambing Porong, Sidoarjo Membuat gulai kambing tidaklah sulit jika mengetahui resepnya. Hallo sahabat dapurku semua. 😃 Kali ini Wangi Pandan bagikan resep Gulai Kambing yg simple dan praktis. Mumpung hari ini Idul Adha, pasti banyak kambing. You can cook Gulai Kambing Porong, Sidoarjo using 25 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Gulai Kambing Porong, Sidoarjo

  1. Prepare 1 kg of iga kambing (me : iga sapi).
  2. You need 3 btg of sereh.
  3. You need 2 lbr of daun salam.
  4. It's 2 lbr of daun jeruk.
  5. You need 2 bks of santan kara 65ml.
  6. It's 1/2 sdt of baking soda (pengempuk daging).
  7. You need of Bumbu halus :.
  8. It's 10 btr of bawang merah.
  9. You need 6 btr of bawang putih.
  10. Prepare 8 buah of cabe merah besar (me: cabe merah keriting).
  11. It's 5 buah of kemiri.
  12. Prepare 1 sdm of ketumbar.
  13. It's 1 sdt of jinten.
  14. It's 1/2 sdt of merica.
  15. You need 1/4 buah of pala.
  16. Prepare 1 btg of kayu manis panjang 5 cm an.
  17. You need 4 biji of cengkeh.
  18. It's 4 biji of kapulaga.
  19. It's 2 ruas of jahe.
  20. Prepare 1 ruas of lengkuas (separuh jahe).
  21. You need 1 ruas of kunyit.
  22. You need of Pelengkap :.
  23. Prepare of Bawang goreng.
  24. It's of Jeruk nipis.
  25. Prepare of Sambal kecap.

Tidak hanya dikenal dengan kesucian dan makna pengorbanannya, hari Raya Kurban juga mempunyai makna yang spesial dikarenakan pada hari itu semua kalangan masyrakat mulai dari bawah sampai atas bersuka cita karena banyaknya daging. Selain Gulai ayam ada juga yang menjadi favorit banyak orang yaitu gulai kambing. Membuat gulai kambing tidaklah sulit jika mengetahui resepnya. Gulai kambing dapat di sajikan daam banyak acara besar dan penting seperti pada idul adha, idul fitri.

Gulai Kambing Porong, Sidoarjo step by step

  1. Siapkan bahan. Didihkan 2 L air dg sereh, salam, daun jeruk dan sedikit garam sampai mendidih, sisihkan. Sangrai semua bumbu sampai ada sedikit gosong2nya. Blender bumbu..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum. Masuk iga, masuk sampai berubah warna..
  3. Masukkan air yg sudah dididihkan tadi, sedikit demi sedikit beserta isiannya. Lalu tambahkan santan. Masak sampai iga empuk. Sy tambahkan baking soda untuk mempercepat empuknya daging. Koreksi rasa. Matikan api dan siap disajikan dg bawang goreng, kucuran jeruk nipis, sambel kecap. Sambel kecap : goreng rawit, duo bawang lalu ulek dg tambah sedikit garam, lalu beri kecap..

Porong adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kecamatan ini berbatasan dengan Kecamatan Krembung di sebelah barat, Kabupaten Pasuruan di selatan. Resep Gulai Kambing - Anda masih ingat 'Lebai Malang'? Hikayat nusantara ini menceritakan seorang lebai/penghulu yang diundang dalam dua kenduri/hajatan pernikahan, tapi lokasinya berjauhan. Sang Lebai bingung memutuskan untuk lebih dulu datang ke hajatan terjauh tapi.

0 Response to "Cara Membuat Gulai Kambing Porong, Sidoarjo Lezat"

Posting Komentar