Cara Membuat Soto Bandung Anti Gagal

Soto Bandung. Lihat juga resep Soto Bandung Enak 💕 (soto daging sapi + lobak) enak lainnya! Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi (biasanya bagian tetelan atau has dalam) ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak, tomat, dan kedelai goreng di dalamnya.

Soto Bandung Jalan Cibadak dikenal sebagai surganya kuliner malam hari di Kota. Soto tanpa santan ini biasa disantap dengan nasi dan kerupuk. Nah buat yang kangen sama Soto Bandung, yuk berkreasi membuat soto favorit orang sunda ini di rumah bersama resep dari Endeus. You can have Soto Bandung using 13 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Komposisi Bahan Soto Bandung

  1. Bahab Bahan 700 gr of Iga Sapi.
  2. Persiapan Bahan 3 bh of lobak.
  3. Persiapan Bahan 1 ons of kacang kedelai.
  4. Persiapan Bahan Secukupnya of seledri.
  5. Perlengkapan Bahan 2 ruas of lengkuas.
  6. Bahab Bahan 3 ruas of jahe.
  7. Perlengkapan Bahan 2 batang of sereh.
  8. Bahab Bahan 3 lembar of daun salam.
  9. Perlengkapan Bahan 1 sdt of garam.
  10. Perlengkapan Bahan 2 bks of masako sapi.
  11. Persiapan Bahan 2 sdm of gula putih.
  12. Bahab Bahan 1 sdt of merica bubuk.
  13. Bahab Bahan Secukupnya of air.

Ada pedagang soto Bandung, soto Kudus, soto Padang, atau pedagang soto Betawi. Cara berdagangnya berbeda-beda, ada yang menggunakan roda, berjualan di tenda, atau membuka kedai. Kesegaran kuah masakan soto daging bandung tidak kalah dengan masakan soto terkenal lainnya. Inilah resep soto bandung asli yang memiliki keunikan tersendiri sebagai salah satu resep masakan.

Soto Bandung Cara Pembuatan

  1. Rebus iga sapi, masukan daun salam, sereh, lengkuas, jahe kemudian presto slama 25 menit.
  2. Rebus lobak sampai terasa empuk, lalu tiriskan.
  3. Kemudian sangrai kacang kedelai sampai matang..
  4. Setelah iga matang, potong2 sesuai selera. Lalu siapkan panci yg baru simpan potongan iga lalu masukan air sisa rebusan, rebus sampai mendidih lalu masukan lobak, garam, gula, merica dan kaldu..
  5. Setelah itu masukan kacang kedelai dan daun seledri.. lalu tes rasaa.

Soto (also known as sroto, tauto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables. Many traditional soups are called soto. Soto Bandung adalah salah satu variasi dari Soto yang berasal dari Bandung, Indonesia. Sepintas, hidangan yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain. Dengan resep soto bandung dan tahap-tahap pembuatannya di atas, semoga kamu bisa menghasilkan soto khas Bandung yang lezat.

0 Response to "Cara Membuat Soto Bandung Anti Gagal"

Posting Komentar