Resep Memasak Rendang jengkol #dapurmamatria Anti Gagal

Rendang jengkol #dapurmamatria. Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang. Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit. cara membuat rendang jengkol dan resep rendang jengkol padang lengkap bahan jengkol masak santan serta tips mengolah jengkol agar enak empuk dan tidak bau. Rendang jengkol yang gurih dan pedas terasa maknyus.

Rendang jengkol #dapurmamatria Dilengkapi Tips Cara Mengolah Jengkol Supaya Tidak Bau dan Cepat Empuk. Memang rendang jengkol Padang paling enak dengan rasa gurih, asin dan pedas dibandingkan dengan rendang jengkol Sunda khas Bandung yang cenderung manis terkadang tanpa santan. Rendang Jengkol - Rendang jengkol ala mamake Resep Rendang Jengkol - Rendang jengkol ala saya (hehehe) Rendang Jengkol - Rendang Jengkol Santan jengkol kelapa rendang maknyus. You can cook Rendang jengkol #dapurmamatria using 17 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Rendang jengkol #dapurmamatria

  1. It's 500 gram of jengkol tua.
  2. Prepare 3 lembar of daun salam.
  3. Prepare 4 lembar of daun jeruk sobek sobek.
  4. It's of Serai.
  5. Prepare 4 cm of lengkuas geprek.
  6. Prepare 1.5 liter of santan dari kelapa tua.
  7. It's of Bumbu halus:.
  8. You need 6 siung of bawang putih.
  9. Prepare 10 siung of bawang merah.
  10. Prepare 15 of cabe merah besar.
  11. It's 7 of cabe rawit.
  12. Prepare 3 cm of jahe.
  13. It's of Gula merah.
  14. It's of Gula pasir.
  15. Prepare of Garam.
  16. Prepare of Micin.
  17. It's of Kaldu bubuk.

Dengan resep rendang jengkol di bawah ini, kamu bisa mendapat olahan yang enak untuk menu Gak semua orang suka jengkol, karena baunya yang menyengat. Kriteria rendang jengkol yang enak ada pada jengkolnya yang empuk dan enak bumbunya. Nah, untuk mendapatkan hal tersebut, kita tidak hanya butuh resep rendang jengkol yang tepat, tapi juga tips. "Rendang Jengkol" (Dogfruit Stewed In Coconut Milk and Spices). Cara membuat rendang jengkol, mantap bangettt.

Rendang jengkol #dapurmamatria step by step

  1. Pertama rebus jengkol yg sudah dibersihkan kurang lebih selama 30menit. (Me:rebus dg daun salam yg banyak) utk mengurangi bau. Lalu tiriskan.
  2. Geprek jengkol sampai jengkolnya gepeng2..
  3. Tumis bumbu halus,tambahkan Lengkuas,serai,daun jeruk dan daun salam..
  4. Masukkan jengkol yg sudah di geprek tadi. Tambahkan santan. Aduk hingga rata..
  5. Beri gula,garam,micin dan kaldu bubuk sesuai selera. Tunggu hingga santan dan bumbu lain meresap..
  6. Koreksi rasa dan rendang jengkol homemade siap di santaappp.... Selamat mencoba teman....

Rendang merupakan salah satu makanan asli Indonesia yang telah dikenal kelezatannya. Daging yang empuk dengan tambahan bumbu yang meresap membuat rasa rendang bikin ketagihan. Rendang Jengkol Maknyus Ready Besok, yang mau, direkap dulu ya. Sekarang bahkan rendang kemasan sudah dijual, lho! Ada berbagai merek rendang kemasan, seperti Uda Gembul, Uninam, Restu Mande, sampai Restoran Padang Sederhana juga tidak ketinggalan.

0 Response to "Resep Memasak Rendang jengkol #dapurmamatria Anti Gagal"

Posting Komentar