Resep Memasak Soto Betawi Fiber Creme Yang Enak

Soto Betawi Fiber Creme. Salah satunya soto tangkar betawi ini. Soto yang enak dan super creamy. Resep Soto Betawi - Saat ini, Resep Soto Betawi sudah banyak dikenal oleh masyarakat, karena soto ini merupakan salah satu makanan yang digemari oleh masyarakat.

Soto Betawi Fiber Creme Seperti saat cuaca tak menentu, yang Soto dari Jakarta ini kuahnya sangat segar. Biasanya kuah soto Betawi merupakan perpaduan dari santan dan susu yang dimasak dengan rempah-rempah. Seperti yang kita tahu, soto Betawi memang salah satu kuliner yang paling banyak dicari. You can have Soto Betawi Fiber Creme using 20 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Komposisi Bahan Soto Betawi Fiber Creme

  1. Perlengkapan Bahan 500 gr of daging khas (potong kotak rebus sisihkan).
  2. Bahab Bahan 3 lembar of daun salam.
  3. Persiapan Bahan 1 buah of batang serai.
  4. Bahab Bahan 3 butir of cengkeh.
  5. Persiapan Bahan 3 cm of kayu manis.
  6. Bahab Bahan 2 ruas of lengkuas.
  7. Bahab Bahan 3 sdm of fiber creme.
  8. Bahab Bahan of Bumbu halus:.
  9. Perlengkapan Bahan 1 sdm of ketumbar sangrai.
  10. Perlengkapan Bahan 1/2 sdt of jinten.
  11. Perlengkapan Bahan 3 siung of bawang putih.
  12. Persiapan Bahan 6 siung of bawang merah.
  13. Bahab Bahan 1 jempol of jahe.
  14. Perlengkapan Bahan 4 butir of kemiri.
  15. Perlengkapan Bahan of Bumbu lainnya:.
  16. Perlengkapan Bahan of Garam, merica bubuk, kaldu jamur/ kaldu bubuk, gula pasir.
  17. Persiapan Bahan of Bahan pelengkap:.
  18. Persiapan Bahan 1 buah of kentang potong dadu di goreng.
  19. Persiapan Bahan Irisan of daun bawang.
  20. Perlengkapan Bahan 1 buah of tomat.

Kemudian rebus daging sapi hingga teksturnya empuk. Resep Soto Betawi - Siapa sih yang tidak suka makan? Nah, bagi Anda pecinta soto Betawi namun bingung mau membelinya dimana, terlebih jika Anda bukan warga Jakarta. Kini Anda tidak usah bingung lagi untuk mencicipi lezatnya soto ini.

Soto Betawi Fiber Creme Cara Pembuatan

  1. Siapkan bahan bumbu halus (bawang merah, bawang putih, jinten, ketumbar sangrai, jahe, kemiri). Tumis bumbu halus dengan (serai, daun salam, lengkuas, cengkeh dan kayu manis) sampai harum dan matang.
  2. Setelah bumbu matang tambahkan air kaldu sisa rebusan daging bersama daging (karena porsi sedikit saya di masak diwajan, klo banyak bumbu di tuang ke dalam panci). Beri garam, merica bubuk, kaldu jamur/kaldu bubuk, masak sampai daging empuk lalu tambahkan gula pasir. Setelah rasa pas tambahkan fiber creme.
  3. Aduk2 lalu masukan bahan pelengkap masak lagi sampai mendidih. Angkat dan sajikan dengan emping, sambal..

Eh Soto Betawi Bang Embul ada di GO FOOD juga yaaaa. Tujuan kita gabung di GO FOOD biar bisa makin dekat dengan pelanggan kita. Soto Betawi merupakan makanan khas Masyarakat Betawi Jakarta. Soto asli ibu kota ini terkenal dengan isian soto tersebut yaitu jeroan, yang terkadang disertakan juga mata dan torpedo, ditambah dengan kuahnya yang kental dan perpaduan yang pas dari santan dan susu. Yang mempopulerkan dan pertama memakai kata Soto Betawi adalah penjual soto di THR Lokasari.

0 Response to "Resep Memasak Soto Betawi Fiber Creme Yang Enak"

Posting Komentar