Cara Membuat Soto Bandung Yang Enak

Soto Bandung. Lihat juga resep Soto Bandung Enak 💕 (soto daging sapi + lobak) enak lainnya! Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi (biasanya bagian tetelan atau has dalam) ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak, tomat, dan kedelai goreng di dalamnya.

Soto Bandung Jalan Cibadak dikenal sebagai surganya kuliner malam hari di Kota. Soto tanpa santan ini biasa disantap dengan nasi dan kerupuk. Nah buat yang kangen sama Soto Bandung, yuk berkreasi membuat soto favorit orang sunda ini di rumah bersama resep dari Endeus. You can cook Soto Bandung using 20 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Komposisi Bahan Soto Bandung

  1. Persiapan Bahan 250 gram of daging khas (potong2 rebus stgh matang sisihkan).
  2. Persiapan Bahan 2 buah of lobak potong2 (saya taburi garam lalu peras, cuci).
  3. Persiapan Bahan 2 ruas of lengkuas.
  4. Perlengkapan Bahan 1 jempol of jahe geprek.
  5. Persiapan Bahan 2 lembar of daun salam.
  6. Persiapan Bahan 1 lembar of daun jeruk.
  7. Bahab Bahan 1 batang of serai.
  8. Bahab Bahan of Bumbu halus:.
  9. Persiapan Bahan 2 siung of bawang putih.
  10. Perlengkapan Bahan 5 siung of bawang merah.
  11. Bahab Bahan of Bumbu lainnya:.
  12. Persiapan Bahan of Garam, merica bubuk, kaldu jamur/ kaldu bubuk, gula pasir.
  13. Persiapan Bahan of Bahan pelengkap:.
  14. Perlengkapan Bahan of Kacang kedelai goreng.
  15. Perlengkapan Bahan Irisan of tomat.
  16. Persiapan Bahan Batang of daun bawang.
  17. Persiapan Bahan Batang of seledri.
  18. Perlengkapan Bahan of Soun.
  19. Perlengkapan Bahan of Sambal.
  20. Bahab Bahan Irisan of jeruk lemon.

Ada pedagang soto Bandung, soto Kudus, soto Padang, atau pedagang soto Betawi. Cara berdagangnya berbeda-beda, ada yang menggunakan roda, berjualan di tenda, atau membuka kedai. Kesegaran kuah masakan soto daging bandung tidak kalah dengan masakan soto terkenal lainnya. Inilah resep soto bandung asli yang memiliki keunikan tersendiri sebagai salah satu resep masakan.

Soto Bandung Cara Pembuatan

  1. Siapkan bumbu halus (bawang merah,bawang putih) tumis bumbu halus bersama lengkuas, daun salam, daun jeruk, serai sampai harum dan matang.
  2. Tambahkan air kaldu (saya saring) & potongan daging. Beri garam, merica bubuk, kaldu jamur dan gula pasir. Kalo sudah empuk masukan lobak (sebelumnya setelah di taburi garam, peras, cuci baru di rebus). Jangan lupa tes rasa.
  3. Tuang air soto ke dalam mangkuk yg berisi (soun, irisan seledri, batang daun bawang, tomat). Lalu taburi kacang kedelai dan goreng bawang.

Soto (also known as sroto, tauto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables. Many traditional soups are called soto. Soto Bandung adalah salah satu variasi dari Soto yang berasal dari Bandung, Indonesia. Sepintas, hidangan yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain. Dengan resep soto bandung dan tahap-tahap pembuatannya di atas, semoga kamu bisa menghasilkan soto khas Bandung yang lezat.

0 Response to "Cara Membuat Soto Bandung Yang Enak"

Posting Komentar