Resep Memasak Soto Bandung Bikin Nagih

Soto Bandung. Lihat juga resep Soto Bandung Enak 💕 (soto daging sapi + lobak) enak lainnya! Soto Bandung adalah soto khas Bandung, Jawa Barat. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi (biasanya bagian tetelan atau has dalam) ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak, tomat, dan kedelai goreng di dalamnya.

Soto Bandung Jalan Cibadak dikenal sebagai surganya kuliner malam hari di Kota. Soto tanpa santan ini biasa disantap dengan nasi dan kerupuk. Nah buat yang kangen sama Soto Bandung, yuk berkreasi membuat soto favorit orang sunda ini di rumah bersama resep dari Endeus. You can have Soto Bandung using 27 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Komposisi Bahan Soto Bandung

  1. Bahab Bahan 1/2 kg of daging kepala sapi.
  2. Perlengkapan Bahan 1/2 kg of jando.
  3. Perlengkapan Bahan 1 of tulang sapi.
  4. Persiapan Bahan 5 ltr of air.
  5. Persiapan Bahan of Bumbu dihaluskan.
  6. Bahab Bahan 200 gr of bawang merah.
  7. Bahab Bahan 100 gr of bawang putih.
  8. Bahab Bahan 3 gandu of gula merah.
  9. Persiapan Bahan 3 batang of sereh.
  10. Persiapan Bahan 5 lbr of daun salam.
  11. Persiapan Bahan 1 ruas jari of jahe.
  12. Persiapan Bahan 1 ruas jari of laja.
  13. Perlengkapan Bahan 5 bh of kemiri.
  14. Perlengkapan Bahan Secukupnya of Gula pasir.
  15. Perlengkapan Bahan Secukupnya of garam.
  16. Persiapan Bahan of Bahan topping.
  17. Perlengkapan Bahan 250 gr of kacang kedelai.
  18. Perlengkapan Bahan 3 bh of tomat diiris.
  19. Bahab Bahan 3 batang of daun bawang.
  20. Persiapan Bahan 1 batang of seledri.
  21. Bahab Bahan 500 gr of lobak iris rebus.
  22. Persiapan Bahan Secukupnya of bawang goreng.
  23. Persiapan Bahan of Bahan sambal.
  24. Persiapan Bahan 100 gr of cabai rawit merah.
  25. Persiapan Bahan Secukupnya of gula.
  26. Persiapan Bahan Secukupnya of garam.
  27. Persiapan Bahan 5 bh of jeruk nipis.

Ada pedagang soto Bandung, soto Kudus, soto Padang, atau pedagang soto Betawi. Cara berdagangnya berbeda-beda, ada yang menggunakan roda, berjualan di tenda, atau membuka kedai. Kesegaran kuah masakan soto daging bandung tidak kalah dengan masakan soto terkenal lainnya. Inilah resep soto bandung asli yang memiliki keunikan tersendiri sebagai salah satu resep masakan.

Soto Bandung Cara Pembuatan

  1. Rebus daging kepala dan jando hingga empuk. Sy di presto 20 menit dari katup berputar. Setelah empuk buang kulit kepala yg ada duri durinya. Rendam kacang kedelai dengan air mendidih kira kira 10 menit kemudian tiriskan dan goreng hingga kecoklatan.
  2. Siapkan air kuahnya. Masukkan tulang sapi yg sudah dibelah, rebus hingga mendidih dan mengeluarkan minyak sumsumnya. Masukkan pula daging kepala yg sudah dibersihkan dan jando yg sudah di potong potong sesuai selera,blender semua bahan yg di haluskan kemudian tumis hingga harum, baru masukkan ke dalam air rebusan, tambahkan gula merah, gula pasir, salam sereh dan garam. Koreksi rasa hingga sesuai selera. Rebus lobak yg telah dibersihkan dalam air rebusan kira kira 10 menit saja atau hingga empuk.
  3. Siapkan bahan bahan utk topping nya. Angkat daging kepala dari air rebusan kemudian potong potong seukuran yg di inginkan, sy memisahkan daging dari kuahnya agar pada saat penyajian mudah menghitung porsiannya. untuk membuat sambalnya, rebus cabai hingga layu kemudian blender tambahkan gula dan garam secukupnya.
  4. Utk penyajian, iris lobak sesuai selera, tambahkan irisan tomat, irisan daun bawang seledri, potongan daging siram dgn kuah panas kemudian taburi dgn kacang kedelai goreng dan bawang goreng tidak lupa kucuri dgn jeruk nipis biar lebih segar. Siap dinikmati..

Soto (also known as sroto, tauto, or coto) is a traditional Indonesian soup mainly composed of broth, meat, and vegetables. Many traditional soups are called soto. Soto Bandung adalah salah satu variasi dari Soto yang berasal dari Bandung, Indonesia. Sepintas, hidangan yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain. Dengan resep soto bandung dan tahap-tahap pembuatannya di atas, semoga kamu bisa menghasilkan soto khas Bandung yang lezat.

0 Response to "Resep Memasak Soto Bandung Bikin Nagih"

Posting Komentar