Cara Membuat Rendang Tuna Anti Gagal

Rendang Tuna. Keripik Rendang Telur - Masakan Pad. Pastikan pilihan selera anda pada Rendang Tuna "Anak Mintuo". Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia.

Rendang Tuna Apa Kata Mereka Setelah Mencoba Rendang Padang Online, Klik "Testimoni". Authentic beef rendang recipe from Minangkabau, Indonesia. Rendang is a kind of Indonesian beef curry, simmered for a long time, which allows the meat to soak up all the flavors that make up this unique dish. You can have Rendang Tuna using 19 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Rendang Tuna

  1. It's 500 g of daging ikan tuna.
  2. You need 500 ml of santan.
  3. It's of Bumbu yg dihaluskan.
  4. You need 5 biji of cabe merah.
  5. You need 1 potong of kunyit.
  6. You need 1 potong of jahe.
  7. It's 3 siung of bawang putih.
  8. Prepare 5 biji of bawang merah.
  9. You need 3 butir of kemiri.
  10. It's 1/2 sdt of ketumbar bubuk.
  11. Prepare 1/2 sdt of lada bubuk.
  12. Prepare of Bumbu cemplung.
  13. You need 1 batang of sereh.
  14. Prepare 1 potong of lengkuas.
  15. You need 2 lembar of daun jeruk.
  16. It's of Bumbu kering.
  17. You need 1 bungkus of bumbu kaldu.
  18. It's 1/2 sdt of gula pasir.
  19. Prepare 1/2 sdt of garam.

Rendang atau randang (Jawi: رندڠ) adalah masakan daging yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah termahsyur di mancanegara. Bahkan berdasarkan hasil pooling salah satu web berita asal Inggris.

Rendang Tuna instructions

  1. Cuci bersih daging ikan lalu kucuri air jeruk nipis.
  2. Haluskan bumbu lalu tumis sampe wangi.
  3. Lalu masukkan daging ikannya aduk rata.
  4. Setelah tercampur tambahkan santannya..biarkan sampe mendidih..dan tambahkan bumbu cemplung dan bumbu kering..aduk dan biarkan sampe Asad santannya..cek rasa..selesai..masak daging tuna ini lebih cepat dari pada masak daging sapi...
  5. Sajikan dengan nasi hangat.

Resep membuat Tuna Masak Rendang ini bisa bikin siapapun tak percaya kalau daging tuna juga Tak cuma itu, Tuna Masak Rendang juga praktis untuk dibuat. Rendang adalah jenis masakan nusantara yang sudah melegenda kelezatannya. Rendang is a spicy meat dish which originated from the Minangkabau ethnic group of Indonesia, and is now commonly served across the country. Rendang siap saji ini harganya cukup terjangkau dan isi di dalam kemasannya pun banyak. Selain daging sapi dan tuna, ada juga varian rendang lokan yang merupakan daging kerang muara.

0 Response to "Cara Membuat Rendang Tuna Anti Gagal"

Posting Komentar