Resep Memasak Coto makassar ala ala Bikin Nagih

Coto makassar ala ala. Berikut adalah resep dan tips untuk membuat coto makassar. Resep ini berdasarkan kreasi dari Daeng Kumis dan juga beberapa sumber lainnya. Pengamen Top Makassar Ala Warung Coto.

Coto makassar ala ala Sebab, bumbu coto Makassar mudah diracik sendiri. Makanan khas Makassar, Sulawesi Selatan ini memang menjadi salah satu soto nusantara yang enak untuk dinikmati. Bayangkan saja, kuah kental asal kacang serta aroma kaldu sapi menjadi satu, yumm, sangat lezat! You can have Coto makassar ala ala using 18 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Komposisi Bahan Coto makassar ala ala

  1. Perlengkapan Bahan 1 kg of tetelan sapi.
  2. Perlengkapan Bahan 300 gram of kacang tanah sangrai (haluskan).
  3. Persiapan Bahan 3 ruas of lengkuas.
  4. Persiapan Bahan 5 buah of daun jeruk.
  5. Bahab Bahan of Bumbu halus :.
  6. Perlengkapan Bahan 2 ruas of lengkuas.
  7. Bahab Bahan 3 buah of sereh besar.
  8. Bahab Bahan 8 siung of bawang merah.
  9. Perlengkapan Bahan 6 siung of bawang putih.
  10. Bahab Bahan 10 buah of cabe rawit (optional bisa dikurangin).
  11. Bahab Bahan 6 buah of cabe keriting.
  12. Perlengkapan Bahan 5 buah of kemiri.
  13. Perlengkapan Bahan 1 sdm of bubuk jintan.
  14. Persiapan Bahan 1 sdm of ketumbar.
  15. Bahab Bahan of Bahan pelengkap :.
  16. Perlengkapan Bahan secukupnya of jeruk nipis.
  17. Persiapan Bahan of bawang goreng.
  18. Perlengkapan Bahan of Cabe rawit.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Coto menjadi salah satu kuliner yang sayang untuk dilewatkan saat mampir di Makassar, Sulawesi Selatan. Memakan ketupatnya juga tidak boleh sembarangan. Ada cara tersendiri makan ketupat ala orang Makassar yang dibagikan Rahmawati. Semangkuk Coto Makassar Ala Maya bisa menjadi pengobat rindu bagi Anda yang ingin menyantap hidangan khas Makassar.

Coto makassar ala ala Langkah Langkah

  1. Jdi sy beli ttelan sapi yg sdh direbus sblumnya. Tpi ini optional yah klo suka dicuci kembali lebih bgus lagi krna masih amis saya rebus lagi masukan 3ruas lengkuas,garam,perasan jeruk nipis secukupnya kemudian air kurleb 2 gelas belimbing saja krn sbenarx dagingx sdh matang. Rebus sampai kering.
  2. Dsini saya sdh blender semua bumbu halusnya dan kacang tanah yang sdh saya goreng terlebih dahulu kemudian di blender..
  3. Lalu tumis semua bumbu halusnya sampai harum dan agak kecoklatan kemudian masukan sereh dan daun jeruknya aduk merata..
  4. Tuang bumbu yg telah ditumis tadi kedalam panci yg berisi tetelan lalu masukan air sekitar 5gelas belimbing kemudian masukan kacang yang sudah diblender aduk rata terakhir masukan penyedap rasa & garam masak lagi sampai kuahnya sedikit susut dan mengental..
  5. Bisa ditambahkan perasan jeruk nipis, daun bawang ataupun cabe rawit, sesuai selerah yah.. Optional. Lebih enak dimakan bersama ketupat atau lontong. Selamat mencoba😊.

Penasaran dengan kelezatan Coto Makassar Ala Maya? Coto Makassar dengan daging sapi yang sangat sedap kini bisa dibuat sendiri di rumah dengan mengikuti cara membuat coto Makassar berikut ini. Mendengar kata "coto" pastinya kita akan mengira bahwa kuliner satu ini adalah soto. Coto Makassar ini memiliki rasa yang begitu enak dan lezat, serta kuahnya gurih. Aromanya yang khas akan membuat setiap orang tergoda untuk mencicipinya.

0 Response to "Resep Memasak Coto makassar ala ala Bikin Nagih"

Posting Komentar