Cara Membuat Rendang Jamur Tiram Anti Gagal

Rendang Jamur Tiram. Jamur tiram yang ekonomis sekaligus bergizi tinggi ini memang cocok diolah jadi masakan apapun, mulai dari siomay, sate, gulai, hingga rendang. Lihat juga resep Gulai sayur jamur tiram putih enak lainnya! Jamur tiram adalah jamur pangan berasal dari kelompok Basidiomycota dan termasuk kelas Homobasidiomycetes.

Rendang Jamur Tiram Jamur tiram dibumbui dengan bumbu halus racikan rendang, lalu dimasak bersama rempah daun dan santan hingga mengering. Rendang dari jamur tiram dapat menjadi solusi bagi Anda yang menderita kolesterol. Jamur tiram ini dipanen sendiri sehingga terjaga kualitasnya. You can cook Rendang Jamur Tiram using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Rendang Jamur Tiram

  1. It's 200 gr of jamur.
  2. You need of Air untuk merebus.
  3. It's 1 batang of serai.
  4. It's 1 buah of daun jeruk.
  5. You need 1 buah of daun salam.
  6. Prepare 100 ml of santan kental.
  7. Prepare of Bumbu halus.
  8. It's 3 siung of bwg merah.
  9. You need 2 siung of bwg putih.
  10. You need 1 buah of kemiri.
  11. It's 1/2 sdt of ketumbar.
  12. Prepare 1/4 sdt of jinten (tambahan saya).
  13. Prepare 1 cm of kunyit (tambahan saya).
  14. It's 4 buah of cabe merah besar, buang bijinya.
  15. You need 2 buah of cabe keriting.
  16. You need of Gula merah.
  17. You need of Garam.

Bukan daging, tetapi Anda tetap dapat merasakan. Jamur tiram (Pleurotus sp.) tergolong dalam jamur yang dapat dikonsumsi. Budidaya jamur tiram tidak memerlukan teknologi tinggi sehingga cukup sederhana dan dapat dilakukan sendiri oleh pemula. Suka makan jamur tiram dan bingung cara mengolahnya dengan enak?

Rendang Jamur Tiram instructions

  1. Rebus jamur sebentar. Tiriskan dan peras airnya. Suwir2. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum..
  3. Tambahkan santan, masukkan jamur. Masak sampai santan mengeluarkan minyak..
  4. Koreksi rasa, masak sampai mengental.

Jamur tiram bisa disulap menjadi banyak variasi masakan dan kandungan gizi jamur pun tak kalah baik. Jamur tiram (Pleurotus ostreatus) adalah jamur pangan dari kelompok Basidiomycota dan termasuk kelas Homobasidiomycetes dengan ciri-ciri umum tubuh buah berwarna putih hingga krem dan tudungnya berbentuk setengah lingkaran mirip cangkang tiram dengan bagian tengah agak cekung. Budidaya Jamur tiram mengharuskan ketekunan khusus. Anda harus mengikuti langkah mereka yang sukses Kami mengumpulkan teknik budidaya jamur tiram dari berbagai sumber, termasuk para. Budidaya jamur tiram sangat cocok untuk daerah beriklim tropis seperti Indonesia.

0 Response to "Cara Membuat Rendang Jamur Tiram Anti Gagal"

Posting Komentar