Cara Membuat Soto betawi ala keluargaku Anti Gagal

Soto betawi ala keluargaku. Resep Soto Betawi - Saat ini, Resep Soto Betawi sudah banyak dikenal oleh masyarakat, karena soto ini merupakan salah satu makanan yang digemari oleh masyarakat. Jika mengunjungi DKI Jakarta, maka akan tersedia banyak warung dan restoran yang menjual soto Betawi di sepanjang. Resep Soto Betawi ala Fatmah Bahalwan dari NCC, Pas Buat Idul Adha, Nih!

Soto betawi ala keluargaku Sajikan soto Betawi yang sudah Anda buat Ilustrasi soto Betawi © iStock. Sudah terlanjur percaya dengan resep-resep enak Natural Cooking Biarkan minyak samin meleleh bersama kuahnya. Resep Soto Daging Betawi ala Pak Kustandi. You can cook Soto betawi ala keluargaku using 23 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Komposisi Bahan Soto betawi ala keluargaku

  1. Persiapan Bahan 500 gr of daging sapi (saya tambah dengan tulang juga).
  2. Perlengkapan Bahan 2 bh of wortel ukuran besar.
  3. Perlengkapan Bahan 3 lbr of daun salam.
  4. Persiapan Bahan 1 bh of serai ukuran besar, geprek.
  5. Perlengkapan Bahan 5 lbr of daun jeruk.
  6. Perlengkapan Bahan 1 bh of lengkuas sebesar ibu jari.
  7. Perlengkapan Bahan 5 btr of cengkeh.
  8. Persiapan Bahan 2 sdt of garam.
  9. Persiapan Bahan secukupnya of gula.
  10. Bahab Bahan secukupnya of merica.
  11. Perlengkapan Bahan 65 ml of santan instan.
  12. Bahab Bahan 1 gelas of susu uht full cream.
  13. Bahab Bahan of Bumbu yg dihaluskan:.
  14. Persiapan Bahan 10 bh of bawang merah.
  15. Persiapan Bahan 5 bh of bawang putih.
  16. Perlengkapan Bahan 1 sdt of ketumbar bubuk, sangrai.
  17. Perlengkapan Bahan 5 bh of kemiri, sangrai.
  18. Persiapan Bahan 1/2 sdt of bubuk kayu manis.
  19. Bahab Bahan 1/2 sdt of jinten bubuk.
  20. Bahab Bahan of Topping soto:.
  21. Perlengkapan Bahan of Kentang iris tipis yg sudah digoreng kering.
  22. Persiapan Bahan Irisan of daun bawang.
  23. Persiapan Bahan Irisan of tomat.

Membuat soto daging Betawi ternyata tidak sulit, bumbunya sangat sederhana dan prosesnya juga cepat. Jika umumnya soto Betawi berisi babat dan aneka jeroan sapi lainnya, maka saya hanya menggunakan dagingnya saja. Soto Betawi sajian berkuah yang hangat dan lezat kini bisa Anda buat sendiri di rumah. Dengan mengikuti resep ini, masakan terjamin nikmatnya.

Soto betawi ala keluargaku Cara Pembuatan

  1. Potong kotak daging, lalu rebus sampai setengah empuk bersama dengan lengkuas, serai, daun salam, daun jeruk dan cengkeh..
  2. Sambil menunggu siapkan bumbu untuk dihaluskan. Setelah bumbu halus, siapkan wajan dan beri minyak secukupnya. Tumis bumbu halus sampai harum dan matang..
  3. Masukkan bumbu yg sudah matang dalam rebusan daging, beri garam, gula, merica. Kemudian masukkan santan instan dan susu. Rebus sampai daging empuk. Koreksi rasa sesuai selera..

Tidak seperti yang dibayangkan, ternyata menu ini bisa kita masak sendiri di rumah. Sama nikmatnya seperti soto Betawi ala restoran, berikut racikan. Resep soto ayam betawi asli pakai susu maupun santan yang enak dan gurih komplit. cara membuat bumbu soto betawi sederhana. Sehingga warga betawi atau masyarakat jakarta hingga saat ini masih tetap dapat menikmati kelezatan soto betawi sebagai resep daerah mereka. Walau namanya soto Betawi, bagi Anda yang bukan orang Jakarta, tentu saja boleh dinikmati.

0 Response to "Cara Membuat Soto betawi ala keluargaku Anti Gagal"

Posting Komentar