Cara Membuat Soto Kerbau ala Kudus Anti Gagal

Soto Kerbau ala Kudus. Nyobain soto khas kudus, soto kerbau. Soto kerbau, ya soto yang satu ini memang sudah tak asing di telinga kita, namun masih banyak juga yang belum pernah mencicipi menu khas dari Kudus Jawa. Wibowo Wibowo recommends Soto Kerbau Karso Karsi Kudus.

Soto Kerbau ala Kudus Keunggulan soto kerbau di sini adalah kuahnya yang gurih dengan dagingnya yang begitu empuk Soto Kudus Pak Ramidjan merupakan salah satu lokasi yang cukup terkenal. Soto kudus memanglah berasal dari kota Kudus Jawa Tengah, pada awalnya soto kudus menggunakan daging kerbau akan tetapi seiring berkembangnya zaman dan adapula yang tidak suka dengan daging kerbau, sehingga disediakan pula soto kudus dengan daging sapi atau daging ayam. soto kerbau ala kudus. Beside Soto Kerbau, the Soto Ayam and Pindang is available as well. You can have Soto Kerbau ala Kudus using 13 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Komposisi Bahan Soto Kerbau ala Kudus

  1. Persiapan Bahan 250 gram of daging kerbau.
  2. Bahab Bahan 150 gram of tauge bersih tanpa ekor.
  3. Persiapan Bahan 3 buah of belimbing wuluh.
  4. Persiapan Bahan 10 siung of bawang putih.
  5. Perlengkapan Bahan 5 siung of bawang merah.
  6. Bahab Bahan Sedikit of tempe semangit.
  7. Perlengkapan Bahan 2 batang of sereh.
  8. Bahab Bahan 4 batang of daun seledri.
  9. Persiapan Bahan 3 lembar of daun jeruk.
  10. Perlengkapan Bahan 2 lembar of daun salam.
  11. Perlengkapan Bahan of minyak untuk menumis.
  12. Bahab Bahan sesuai selera of garam.
  13. Bahab Bahan secukupnya of bumbu perasa.

Taman Bojana itself is located right next to Alun-Alun Kudus, so finding this place would not be so difficult. Lihat juga resep Soto Kudus daging sapi enak lainnya. Selain suwiran daging ayam, semangkuk soto Kudus juga terisi dengan taoge dan telur rebus. Soto ini bisa dijadikan sebagai salah satu kreasi hidangan lezat untuk keluarga Anda di rumah.

Soto Kerbau ala Kudus Cara Pembuatan

  1. Cuci bersihkan daging kemudian rebus hingga matang. Potong potong daging setelah masak..
  2. Keprek batang sereh masukan bersama daun salam dan daun jeruk kedalam air rebusan daging..
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih dan garam, tumis hingga harum dan masukan dalam rebusan air daging..
  4. Masukan blimbing wuluh yang telah dipotong potong dan tempe semangit kedalam air rebusan daging, masak hingga matang tambahkan perasa secukupnya sesuai selera..
  5. Siram tauge dengan air panas, tiriskan. Iris bawang putih dan goreng jadikan bawang putih goreng sebagai pelengkap rasa. Cuci daun seledri iris kecil kecil..
  6. Sajikan soto dalam mangkuk yang telah diisi nasi, tauge, potongan daging...tambahkan kuah soto, potongan seledri dan bawang putih goreng. Soto kerbau siap dinikmati,.

Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Soto kerbau adalah makanan khas Kota Kudus, Jawa Tengah. Pasti telinga kita merasa asing dan aneh mendengar menu masakan soto kerbau, karena yang biasa dijajakan adalah Soto Ayam atau Soto Sapi. Tetapi Soto Kudus tetap memiliki keistimewaan tersendiri yang tak dimiliki soto dari daerah lain. Itu sebabnya, menu ini menjadi pilihan pecinta kuliner Daging kerbau memang menjadi kekhasan soto kudus.

0 Response to "Cara Membuat Soto Kerbau ala Kudus Anti Gagal"

Posting Komentar