Cara Membuat Soto Koya Lamongan Yang Enak

Soto Koya Lamongan. resep soto lamongan jawa timur dan cara membuat soto ayam lamongan koya serta olahan Soto Misalnya Soto Lamongan, Soto Kediri, Soto Madura, Soto Jepara, Soto Semarang, Soto Kudus. Lihat juga resep Soto Ayam Lamongan enak lainnya. Soto Lamongan adalah salah satu resep soto ayam dengan ciri khas kuah kuning dengan campuran koya yang terbuat dari krupuk udang dan bawang putih yang digoreng.

Soto Koya Lamongan Cara membuat soto lamongan taburan poya sebenarnya tidak berbeda jauh dengan resep soto ayam dari daerah lain, namun bumbu soto ayam lamongan lebih komplit sehingga cita rasanya lebih. Resep Soto Lamongan Bagi anda pecinta kuliner, tentu sudah banyak tahu mengenai. Resep Rahasia Soto Lamongan Asli Soto Ayam Kampung Lamongan + Bubuk Koya Soto Lamongan can be served as a standard soup, but sometimes the main ingredients and the broth may be served in two separate bowls. You can have Soto Koya Lamongan using 25 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Komposisi Bahan Soto Koya Lamongan

  1. Bahab Bahan 1/2 ekor of ayam broiler (potong 4).
  2. Bahab Bahan 2 liter of air (1 panci uk serang).
  3. Perlengkapan Bahan 1 ruas of jahe, geprek.
  4. Bahab Bahan 2 batang of sereh, geprek.
  5. Persiapan Bahan 1 ruas of lengkuas, geprek.
  6. Persiapan Bahan 4 lembar of daun salam.
  7. Perlengkapan Bahan 5 lembar of daun jeruk.
  8. Persiapan Bahan of Garam, kaldu ayam dan merica.
  9. Perlengkapan Bahan of Bumbu halus.
  10. Perlengkapan Bahan 8 siung of bawang merah.
  11. Persiapan Bahan 5 siung of bawang putih.
  12. Persiapan Bahan 1 ruas besar of kunyit.
  13. Persiapan Bahan 2 butir of kemiri.
  14. Bahab Bahan 3 sdm of minyak untuk menumis.
  15. Bahab Bahan of Pelengkap.
  16. Bahab Bahan 1 keping of soun, seduh air dan tiriskan.
  17. Persiapan Bahan 1 iris of kol, iris halus.
  18. Bahab Bahan 1 bungkus of toge, bilas air panas dn tiriskan.
  19. Bahab Bahan 2 butir of telur rebus.
  20. Bahab Bahan of Sambal (5 buah cabe kukus, haluskan).
  21. Perlengkapan Bahan 1 tangkai of daun bawang, iris halus.
  22. Bahab Bahan 1 tangkai of seledri, iris halus.
  23. Persiapan Bahan of Koya.
  24. Bahab Bahan of Kerupuk udang, goreng.
  25. Perlengkapan Bahan 3 siung of bawang putih, iris dn goreng.

The dish is typically accompanied by spicy sambal sauce and. Soto lamongan adalah soto khas Lamongan, Jawa Timur, yang saat ini telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Soto Lamongan adalah salah satu soto paling gurih karna mempunyai ciri khas koya udang yang tidak di miliki oleh soto lainnya. Menyediakan Soto Lamongan kekinian dengan rasa original yang Makkk nyusss.

Soto Koya Lamongan Langkah Langkah

  1. Rebus ayam dia air mendidih, jika sudah empuk angkat dan tiriskan (saring air rebusan). Siapkan bumbu halus kemudian saya belnder sambil menyiapkan salam, daun jeruk, jahe, sereh dan lengkuas..
  2. Panaskan minyak pada panci, kemudian masukan bumbu halus, salam, daun jeruk, jahe, sereh dan lengkuas hingga masak (tidak bau langu). Masukan air (air sisa rebusan ditambah air secukupnya) dan tunggu hingga mendidih. Tambahkan garam, kaldu ayam dan merica sambil test rasa..
  3. Goreng kerupuk udang hingga matang, tiriskan. 3 siung bawang putih iris tipis kemudian goreng (hati2 gosong). Haluskan kerupuk udang dg bawang purih yg sudah digoreng garing (perbandingan nya bs sesuai selera saja, jika suka aroma bawang menonjol campuran kerupuk sedikit saja). Simpan dalam wadah tertutup untuk koya bubuk..
  4. Siapkam semua bahan pelengkap sesuai dengan keterangan lengkap pada resep diatas. Jika sudah disiapkan semua, bahan pelengkap bs ditata dalam mangkok mulai dr soun, kol, toge, daun bawang dan seledri. Siram dengak kuah soto ditambah dengan suiran daging ayam, potongan telur rebus dan bubuk koya. Sajikan selagi hangat dengan sambal dan perasan jeruk limau..

Soto Lamongan Konco bisa untuk menu prasmanan, gubukan untuk acara kantor, Nikaha, peresmian kantor dll. rasa. Soto Lamongan asli Jawa Timur merupakan salah satu menu kuliner spesial dengan cara penyajian yang sangat populer di dunia persotoan nusantara. Lamongan terkenal dengan soto ayamnya yang berwarna kuning berminyak dengan aneka bumbu di dalamnya. Rasa soto ini semakin mantap, karena ditambah serbuk koya yang gurih di atasnya. Soto lamongan sudah sedemikian kondang hingga tak cuma orang Jawa Timur saja yang menyukainya.

0 Response to "Cara Membuat Soto Koya Lamongan Yang Enak"

Posting Komentar