Cara Membuat Soto ayam khas kudus Yang Enak

Soto ayam khas kudus. Resep Soto Ayam Kudus - Kudus selain terkenal sebagai kota yang religius, ternyata juga terkenal dengan berbagai menu kuliner khasnya. Pada awalnya, soto khas kota kretek ini menggunakan daging kerbau sebagai bahan utama. Selain suwiran daging ayam, semangkuk soto Kudus juga terisi dengan taoge dan telur rebus.

Soto ayam khas kudus Berbicara mengenai resep masakan ayam memang tidak ada matinya. Ada banyak penjual soto kudus ini yang dengan mudah bisa kita temukan, seperti Soto Kudus Senayan, Soto Kudus Blok M, Soto Kudus Tebet dan yang lainnya. SOTO AYAM KUDUS is looking for Makanan Khas Kudus , SOTO AYAM KRIUK PAK MARNO. �. You can have Soto ayam khas kudus using 24 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Komposisi Bahan Soto ayam khas kudus

  1. Persiapan Bahan 1/4 kg of ayam.
  2. Persiapan Bahan 100 gr of tauge panjang.
  3. Bahab Bahan 3 batang of daun sledri.
  4. Persiapan Bahan secukup of nya bawang putih goreng dan bawang merah.
  5. Persiapan Bahan 2 buah of jeruk nipis.
  6. Bahab Bahan 2 lembar of daun bawang iris iris.
  7. Persiapan Bahan of bumbu halus:.
  8. Perlengkapan Bahan 4 siung of bawang putih.
  9. Persiapan Bahan 5 siung of bawang merah.
  10. Persiapan Bahan 3 butir of kemiri.
  11. Perlengkapan Bahan 1 sdt of ketumbar.
  12. Bahab Bahan 1/2 sdt of lada.
  13. Persiapan Bahan 1/2 sdt of jinten.
  14. Perlengkapan Bahan 2 ruas of jahe.
  15. Perlengkapan Bahan 1 ruas of kunyit.
  16. Persiapan Bahan of bumbu tambahan:.
  17. Persiapan Bahan 2 lembar of daun salam.
  18. Perlengkapan Bahan 3 lembar of daun jeruk.
  19. Persiapan Bahan 1 batang of serai memarkan.
  20. Bahab Bahan 1 sdt of gula pasir.
  21. Bahab Bahan 2 sdt of garam atau secukupnya.
  22. Bahab Bahan 1 sdt of kaldu bubuk/kaldu jamur.
  23. Persiapan Bahan 2 sdm of kecap manis.
  24. Perlengkapan Bahan 2 liter of air.

Soto ayam kudus mempunyai ciri khas pada cita rasanya yakni lebih dominan rasa gurih yang bercampur dengan manis dari kecap. Dengan belajar membuat aneka resep masakan tradisional soto ayam dari berbagai daerah tentunya anda akan mempunyai pengalaman unik cara memasaknya. Salah satu #kulinerSemarang, walaupun Soto Mbak Lin ini Khas Kudus, menurut saya tampilannya dan rasanya mirip sayur lodehbtapi lebih Berawal di jalan Ahmad Dahlan, depan Rumah Sakit Telogo Rejo, Semarang, kini Soto Ayam Khas Kudus Mbak Lin telah membuka beberapa cabang, yaitu di Resep Soto Khas Kudus tak jauh berbeda dari jenis jenis soto yang ada dijawa. Soto Kudus ada dua jenis yaitu soto ayam kudus dan soto daging kerbau.

Soto ayam khas kudus Langkah Langkah

  1. Haluskan bumbu bumbu.
  2. Kemudian tumis bumbu hingga harum.
  3. Lalu tuang air kedalam tumisan bumbu biarkan hingga mendidih, masukkan garam, gula pasir, kaldu bubuk, terakhir masukkan irisan daun bawang, sesuaikan rasa.
  4. Untuk pelengkap soto, rebus sebentar tauge, iris tipis daun sledri, ungkep ayam kemudian di goreng dan di suwir suwir, beri bawang merah goreng serta bawang putih goreng, jeruk nipis,sambal serta kecap manis..

Masakan soto kudus menggunakan Daging kerbau sebagai pengganti daging sapi karena masyarakat kudus sangat menghormati umat hindu. Ini bukti bahwa Soto Kudus memang sudah terkenal di seluruh kawasan pulau Jawa. Soto ayam kudus merupakan resep masakan indonesia asli yang cukup terkenal. Banyak rumah makan yang menyediakan menu soto ayam dari kudus ini. Resep masakan soto kudus menggunakan bahan utama daging sapi / kerbau dan dapat juga dengan suwiran daging ayam sama.

0 Response to "Cara Membuat Soto ayam khas kudus Yang Enak"

Posting Komentar