Cara Membuat Soto Daging Lamongan Yang Enak

Soto Daging Lamongan. Selamat datang di kenlendez Vlog Youtube ini bersifat hiburan dan pengetahuan subscribe channel ini dan nyalakan loncengya kenlendez vlog otomotif kenlendez. Tetapi memang yang terkenal seantero nusantara dan banyak pemintanya memang soto ayam. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang Bahan utama dari soto adalah daging sapi dan ayam, tetapi ada pula yang membuatnya dengan daging.

Soto Daging Lamongan Berikut varian resep soto daging, spesial untuk Anda yang suka memasak atau bereksperimen di rumah. Sajikan bersama soto daging, dan sawi rebus. Cara membuat soto lamongan taburan poya sebenarnya tidak berbeda jauh dengan resep soto ayam dari daerah lain, namun bumbu soto ayam lamongan lebih komplit sehingga cita rasanya lebih. You can cook Soto Daging Lamongan using 25 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Komposisi Bahan Soto Daging Lamongan

  1. Perlengkapan Bahan 1/2 kg of daging sapi.
  2. Bahab Bahan 1500 ml of air.
  3. Perlengkapan Bahan 3 bj of kemiri.
  4. Persiapan Bahan 2 btg of daun bawang.
  5. Perlengkapan Bahan 1 btg of daun seledri.
  6. Bahab Bahan 2 btg of sere.
  7. Perlengkapan Bahan 5 lbr of daun jeruk.
  8. Persiapan Bahan 3 cm of lengkuas.
  9. Bahab Bahan 2 cm of kunyit.
  10. Perlengkapan Bahan 1 cm of jahe.
  11. Bahab Bahan 8 bj of bawang merah.
  12. Perlengkapan Bahan 5 bj of bawang putih.
  13. Perlengkapan Bahan 1 sdm of garam.
  14. Persiapan Bahan 1 sdt of gula.
  15. Persiapan Bahan 1 sdt of ketumbar.
  16. Persiapan Bahan 1 1/2 sdt of merica.
  17. Persiapan Bahan 1 bks of bumbu instant.
  18. Bahab Bahan 1 btg of daun seledri.
  19. Bahab Bahan of Bahan Pelengkap:.
  20. Persiapan Bahan of Capar/tauge kacang ijo.
  21. Persiapan Bahan of Daun bawang.
  22. Perlengkapan Bahan of Bawang goreng.
  23. Perlengkapan Bahan of Kentang goreng.
  24. Persiapan Bahan of Kecap (sesuai selera).
  25. Perlengkapan Bahan of Sambal (bawang+cabe di goreng sbntr lalu di ulek dgn garam).

Cara membuat Soto daging sapi lamongan yang lezat dan nikmat, Resep Soto Daging - ada satu lagi nih jenih kuah soto daerah yang cukup terkenal karena memiliki rasanya yang enak dan sedap. Cara membuat Soto daging sapi lamonganyanglezat dan nikmat, Resep Soto Daging - ada satu lagi nih jenihkuahsoto daerah yang cukup terkenal karena memiliki rasanya yangenakdan sedap apalagi. Soto Lamongan can be served as a standard soup, but sometimes the main ingredients and the broth may be served in two separate bowls. The dish is typically accompanied by spicy sambal sauce and.

Soto Daging Lamongan Cara Pembuatan

  1. Cuci bersih daging, lalu masak di air mendidih sampai empuk, lalu angkat potong-potong sesuai selera dan masukkan lagi ke air sisa rebusan.
  2. Siapkan semua bahan, blender duo bawang, kemiri, jahe dan kunyit. Geprek sere dan lengkuas lalu tumis bersama daun jeruk.
  3. Masukkan bumbu ke dalam rebusan daging, masukkan potongan daun bawang, gula, garam, merica, ketumbar, bumbu instant, daun seledri utuh dan koreksi rasa. Setelah mendidih dan bumbu meresap matikan kompor..
  4. Ambil nasi taruh dalam piring saji, beri daging, tauge, daun bawang, bawang goreng, sambal, siram dengan kuah, terakhir tambahkan kentang goreng. Selamat mencoba, rasanya enak dan segar..

Soto lamongan adalah soto khas Lamongan, Jawa Timur, yang saat ini telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Soto Lamongan adalah salah satu soto paling gurih karna mempunyai ciri khas koya udang yang tidak di miliki oleh soto lainnya. Kenapa jadi favorit saya, karena kuahnya bening, porsinya lumayan Letaknya bisa lihat di google maps : Soto Daging Lamongan. Cara membuat soto Lamongan dan yang lainnya tersebut juga cukup mudah untuk dicoba. Cara Membuat: Rebus daging dengan air di api kecil sampai matang.

0 Response to "Cara Membuat Soto Daging Lamongan Yang Enak"

Posting Komentar