Resep Memasak 160. Soto Lamongan ala Ibuku Anti Gagal

160. Soto Lamongan ala Ibuku. Lihat juga resep Soto Ayam Lamongan enak lainnya. Resep soto lamongan menjadi terkenal saat ini sebab selain baunya yang khas dengan tampilan rasanya yang beda, sehingga banyak para remaja putri Cara membuat soto lamongan taburan poya sebenarnya tidak berbeda jauh dengan resep soto ayam dari daerah lain, namun bumbu soto ayam. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat dengan harga cukup murah dan ekonomis.

160. Soto Lamongan ala Ibuku It is mainly prepared with chicken cuts that are slowly simmered in broth, along with a Soto Lamongan can be served as a standard soup, but sometimes the main ingredients and the broth may be served in two separate bowls. Soto Lamongan adalah salah satu resep soto ayam dengan ciri khas kuah kuning dengan campuran koya yang terbuat dari krupuk udang dan bawang putih yang digoreng. Resep soto lamongan ini termasuk salah satu dari resep tradisional yang gampang dijumpai di daerah manapun di negara kita. You can have 160. Soto Lamongan ala Ibuku using 26 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Komposisi Bahan 160. Soto Lamongan ala Ibuku

  1. Perlengkapan Bahan of 🌸 Bahan bahan.
  2. Persiapan Bahan 1/2 ekor of Ayam.
  3. Bahab Bahan 3 butir of Telur.
  4. Persiapan Bahan 100 gr of Bihun/ soun.
  5. Bahab Bahan 1/2 butir of Kol.
  6. Bahab Bahan 10 pcs of Ceker Ayam.
  7. Bahab Bahan of 🌸 Bumbu bumbu yg dihaluskan.
  8. Perlengkapan Bahan 7 siung of bawang merah.
  9. Bahab Bahan 3 siung of bawang putih.
  10. Persiapan Bahan 5 butir of kemiri.
  11. Perlengkapan Bahan 1/2 sdt of Lada bulat.
  12. Bahab Bahan 1 sdt of Ketumbar.
  13. Persiapan Bahan 1 ruas jari of kunyit.
  14. Perlengkapan Bahan 1 ruas jari of jahe.
  15. Bahab Bahan 1 ruas of lengkuas (digeprek).
  16. Persiapan Bahan 2 batang of sereh (digeprek).
  17. Persiapan Bahan 5 buah of cengkih (gak usah ikut dihaluskan yaa).
  18. Persiapan Bahan 3 lembar of daun salam.
  19. Bahab Bahan 3 lembar of daun jeruk.
  20. Perlengkapan Bahan 1 sdt of garam.
  21. Persiapan Bahan 1 sdt of penyedap.
  22. Persiapan Bahan of 🌸 Pelengkap.
  23. Perlengkapan Bahan of Sambal rebus.
  24. Persiapan Bahan of Krupuk udang (me skip, lg gak punya).
  25. Bahab Bahan of Jeruk nipis.
  26. Bahab Bahan of Sledri.

Resep soto Lamongan sangatlah mudah diikuti dan kamu sebenarnya bisa buat sendiri di rumah. Semua bahan yang diperlukan juga tak sulit. Soto Lamongan spesial menjadi menu istimewa yang ada di rumah makan Jawa Timur. Kamu bisa membuatnya di rumah tanpa harus mendatangi rumah.

160. Soto Lamongan ala Ibuku Langkah Langkah

  1. Siapkan semua bahan. Goreng ayam hingga kuning kecoklatan. Sementara siapkan bumbu dan blender yg halus (ulek lebih enak). Diwadah lain, rebus ceker sebentar, kemudian diangkat dan ganti airnya. Lanjut rebus dengan api sedang hingga ceker empuk..
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan sereh yg digeprek, cengkih, daun jeruk dan daun salam juga lengkuas hingga harum. Tambahkan garam dan penyedap jika suka. Jika sudah harum, masukkan bumbu kedalam air yg sudah direbus sebelumnya. Aduk, hingga tercampur. Koreksi rasa..
  3. Lanjut, seduh bihun/soun. Sisihkan. Rajang kol, seduh dengan air panas, sisihkan. Suwir Ayam yg sudah digoreng. Naaah... kita siap sajikan Soto dengan susunan di mangkok bihun, kol. Tambahkan kuah soto plus cekernya. Beri telur rebus dan topping sledri plus jeruk nipis dan sambal rebus...Jangan lupa nasi and krupuk udang... yuuuk mamam... eeh...😋😉.

Soto lamongan dikenal sebagai salah satu jenis soto jawa yang terkenal enak gurih dan sedap dengan kuah koya dan Paduan bumbu soto lamongan Cara membuat soto ayam khas lamongan ini tak jauh berbeda dengan aneka soto indonesia lainnya. Jika anda berniat membuat soto enak dan. resep asli soto lamongan, inggris dan jerman, cara membuat soto lamongan resep soto lamongan dengan gambar, resep soto lamongan enak. Soto Lamongan Mbak Sri bisa dibilang merupakan salah satu terenak di Kediri. Meski menempati kedai sederhana, Soto Lamongan Mbak Sri sanggup membius sebagian besar pecinta kuliner di Kediri. Buka sejak lebih dari satu dekade silam, tak mengejutkan jika Soto Lamongan ala Mbak Sri.

0 Response to "Resep Memasak 160. Soto Lamongan ala Ibuku Anti Gagal"

Posting Komentar